Pemda Dompu Live Streaming Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Dompu

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Pemda Dompu Live Streaming Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Dompu

Kamis, 25 Februari 2021

 

Pemda Dompu dan Forkompinda Dompu, menyaksikan jalannya proses pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Dompu hasil Pilkada Dompu tahun 2020 melalui Live Streaming di Pandopo Bupati Dompu

Dompu, Topikbidom.com -  Pemda Kabupaten Dompu melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) setempat, Jumat (26/2/2021) Pukul 09.00 wita, melakukan Live Streaming acara Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Dompu (Kader Jaelani - H Syahrul Parsan ST, MT), masa jabatan 2021-2026 di gedung Graha Bhakti Praja kantor Gubernur NTB.  Para kepala daerah terpilih hasil Pilkada serentak 9 Desember tahun 2020, ini dilantik secara langsung Gubernur NTB Dr. H Zulkieflimansyah.




Live Streaming yang berlangsung di Pandopo Bupati Dompu ini, dihadiri Plt Sekda Dompu Drs. H Muhibuddin M.Si dan sejumlah Pejabat lingkup Setda Dompu. Hadir juga, Ketua DPRD Dompu Andi Bachtiar Jufri A.Md, Par, Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat SH S.IK, Dandim 1614/Dompu Letkol inf. Ali Cahyono. S. Kom, M.Tr (Han), Kajari Dompu M. Abeto SH. MH, Ketua Pengadilan Dompu  Mukhlassuddin SH MH, Ketua KNP Dompu Mukla, Ketua Partai Gerindra Jamaludin S. Sos, Sekertaris Partai Nasdem Dompu Sahlan, Direktur PDAM Agus Supiandi, Ketua partai Hanura H Sanusi S. Sos dan Kepala BPBD Dompu Jufri ST. 




Melalui layar besar, terlihat kegiatan ini diawali dengan  menyayikan lagu kebangsa Indonesia Raya. Kemudian, dilanjutkan dengan Pembacaan Surat Keputusan Menteri dalam negeri tentang penetapan Bupati dan Walikota terpilih Nomor. 131.52-253/tahun 2021 tentang pengesahan pengangkatan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah hasil pilkada serentak tahun 2020 di wilayah Provinsi NTB. 


Setelah itu, pengambilan Sumpah dan Pelantikan Bupati/Wakil Bupati Bima, Dompu, Sumbawa Barat, Lombok Tengah, Lombok Utara dan Wali Kota/Wakil Wali Kota Mataram masa jabatan 2021-2026 oleh Gubernur NTB. Penandatanganan Sumpah Janji dan Jabatan serta Sumpah Integritas Bupati/Wakil Bupati Bima, Dompu, Sumbawa Barat, Lombok Tengah, Lombok Utara dan Wali Kota/Wakil Wali Kota Mataram yang disaksikan oleh Gubernur NTB. 


Gubernur NTB Dr. H Zulkieflimansyah, melalui sambutannya mengatakan diantara 6 kepala daerah yang sudah dilantik ini adalah orang yang sudah berpengalaman dan tinggal melanjutkan saja tugas tugas yang sudah di programkan. "Mudah mudahan dengan pengalaman yang sudah ada, kedepan makin baik," ujarnya. 


Gubernur NTB menyebut, masa sekarang adalah masa yang berbeda, sekarang lagi zaman sosial media dimana masyarakat sekarang memposting sesuatu melalui sosial media, seperti ada setumpuk sampah di pinggir jalan, orang orang sekarang bukannya mengambil sapu lidi untuk membersihkannya tapi orang itu memfoto sampah diupload posting di media sosial dan berteriak dimana Bupati dan dimana Walikota.


"Bapak-bapak adalah pemimpin masyarakat, bukan saja memimpin orang yang mendukung anda pada saat pilkada tetapi sekarang anda  memimpin orang yang tidak mendukung, kita bersyurkur punya Forkopimda yang baik seperti Kapolda, Danrem. Maka sering-sering bertemu dan bersilaturahmi dengan baik, agar kedepan wilayah kita semakin maju dan aman," sarannya. 


Lebih jauh Gubernur NTB, berharap semoga setelah dilantik dan jabatan yang diemban menjadi amanah yang baik." Semoga Allah memberikan anugerahnya kepada kita semua," harapnya. 


Usai penyampaianya Gubernur NTB, dilanjutkan dengan pelantikan pengukuhan Ketua TP - PKK, Ketua Dekranasda, Ketua Umum LASQI Kab/Kota oleh Ibu Gubernur NTB (Ketua TP PKK NTB). "Saya menyampaikan selamat atas pelantikan jabatan yang baru dan saya berharap agar bisa bekerja dengan baik dan bisa memajukan wilayah daerah masing masing sesuai dengan tugas dan tanggungjawabnya," harap Ketua TP PKK NTB. 


Usai ini pun, juga dilanjutkan dengan menyanyikan Lagu Mars TP PKK dan pembacaan pengukuhan Ketua TP -PKK. Acara pun diakhiri dengan pembaca Do'a.(Rul)