Babinsa dan Warga, Pupuk Tanaman Tebu di Pekat

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Babinsa dan Warga, Pupuk Tanaman Tebu di Pekat

Senin, 01 Februari 2021

 

Babinsa dan warga, melakukan pemupukan tanaman tebu di wilayah Kecamatan Pekat

Dompu, Topikbidom.com - Dalam rangka mendukung ketahanan pangan dan meningkatkan nilai ekonomi masyarakat, Koramil 1614-05/Pekat melalui Babinsa dan warga, terus semangat dalam merawat tanaman tebu di wilayah Kecamatan Pekat dengan cara melakukan pemupukan terhadap tanaman tersebut. 


Hal ini dilakukan, agar tanaman ini semakin tumbuh subur, sehingga pada saat panen nanti hasilnya memuaskan. "Hari ini Babinsa bersama masyarakat (Poktan) melaksanakan pemupukan dan perawatan tebu. Usai tanaman tebu ini sudah mencapai 28 hari," ungkap Danramil 1614-05/Pekat Kapten Kav M. Kasim, Selasa (2/2/2021). 




Kapten Kav M. Kasim menyebut, pihaknya akan terus  mendorong kepada masyarakat agar meningkatkan dan memanfaatkan lahanya untuk menanam tebu guna meningkatkan taraf hidup dan pendapatan ekonomi.


Ia juga menyebut, saat ini dalam program ketahanan pangan, Koramil 1614-05/Pekat  bekersama dengan pihak PT SMS, PPL dan serta instansi yang ada di Kecamatan Pekat untuk mendukung mensukseskan dan menjadikan tanaman tebu sebagai tanaman yang unggul untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.


"Memasuki bulan Pebruari thn 2021 masyarakat masih melaksanakan penanaman tebu di lahan yang mereka miliki. Bahkan sebelumnya masyarakat sudah merasakan keuntungan dari penanaman tebu ini," jelasnya.


Atas capaian ini, masyarakat pun menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada TNI dalam hal ini Koramil 1614- 05/ Pekat khsususnya Danramil yang sudah bekerja keras, berupaya dan mendorong masyarakat, sehingga masyarakat bisa beralih dan menikmati hasil dari tanaman tebu.(Rul)