Amankan Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati secara Virtual, Polres Dompu Kerahkan 120 Personel

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Amankan Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati secara Virtual, Polres Dompu Kerahkan 120 Personel

Jumat, 26 Februari 2021

 

Pemda, DPRD dan Forkompinda Dompu, saat menyaksikan secara Virtual jalannya pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Dompu priode 2021-2026

Dompu, Topikbidom.comKepolisian Resor Dompu, Jumat (26/2/2021) mengerahkan 120 personelnya untuk mengamankan jalannya acara pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Dompu priode 2021-2026 (Kader Jaelani - H Syahrul Parsan ST, MT) secara virtual di Pandopo Bupati Dompu. 


Meski pelantikannya, berlangsung di Mataram, tepatnya di Gedung Graha Bhakti Praja kantor Gubernur NTB, tapi Pemda, DPRD bersama Forkompinda Dompu tetap menyaksikan jalannya proses pelantikan tersebut secara virtual di Pandopo setempat. Pelantikan secara virtual ini pun, juga disaksikan sejumlah perwakilan pengurus partai pengusung dan lainnya. 




Kapolres Dompu, melalui Paur Subbag Humas Aiptu Hujaifah mengatakan, meski di Dompu hanya disaksikan secara virtual, Kepolisian Resor Dompu tetap memperketat pengamanan dan pengawasan. Hal ini, dalam rangka meminimalisir hal hal yang dapat menggangu keamanan dan ketertiban umum. 


"Pengamanan diperketat di bagi dalam tiga ploting, di pintu utama, di pintu masuk pendopo dan juga ada tim Patroli. Selain itu, ada alasan lain diperketatnya pengamanan itu, mengingat masa pandemi Covid19 masih menjadi penanganan, maka dengan pengamanan seperti itu dapat menekan atau meminimalisir kerumunan pengunjung," jelas Aiptu Hujaifah.


Tambah Aiptu Hujaifah, sesuai hasil rapat koordinasi kemarin, bahwa peserta yang diperbolehkan masuk hanya 25 orang dan sebelum seluruh undangan masuk, akan tetap mengikuti tahapan protokol kesehatan Covid-19. Mulai dari pemeriksaan suhu tubuh dan cuci tangan dan undangan diwajibkan memakai masker. "Demikian pula untuk pengaturan di dalam gedung akan diatur jarak masing-masing undangan," terangnya.(Rul)