Pangdam IX/Udayana Bangga dengan Sinergitas dan Kekompakan TNI-POLRI di NTB

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Pangdam IX/Udayana Bangga dengan Sinergitas dan Kekompakan TNI-POLRI di NTB

Rabu, 20 Januari 2021

 

Pangdam IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Maruli Simanjuntak M.Sc, didampingi Kapolda NTB dan Danrem 162/WB, saat menyampaikan arahannya pada momentum apel kehormatan kunjungan Pangdam IX/Udayana (ist/Topikbidom.com)

Mataram, Topikbidom.com - Pangdam IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Maruli Simanjuntak M.Sc, mengaku bangga dengan sinergitas antara TNI-POLRI khususnya di NTB. Hal ini, diungkapkan Pangdam IX/Udayana, saat melakukan kunjungan di lapangan Promoter Polda NTB, Rabu (20/1/2021)."Sangat salut dan bangga terhadap Sinergitas TNI-POLRI," ujar Mayor Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc. 


Mayor Jenderal TNI Maruli Simanjuntak M.Sc, juga menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Kapolda NTB dan jajaran yang telah menyambutnya dengan penuh semangat."Terimakasih atas sambutannya yang luar biasa ini, saya bangga bisa berdiri disini. Semoga kedepan kepemimpinan Danrem 162/WB dan Kapolda NTB bisa terus bekerjasama dengan baik," ucapnya. 




Menurut Mayor Jenderal TNI Maruli Simanjuntak M.Sc, dua istansi (TNI-POLRI) ini sangat berperan dalam segala bidang di Indonesia. Kalau TNI dan Polri bersatu tidak ada yang akan berani mengganggu Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).


"Peran ini harus berlanjut dan ditingkatkan, kalau bersatu dua institusi ini dengan baik maka tidak akan pernah ada yang bisa menganggu negara kesatuan RI, dan mudah-mudahan kedepan peran kita bisa terus meningkat untuk NKRI," katanya. 


Sementara itu, Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal S.I.K., M.H, menyampaikan semua amanat yang disampaikan Pangdam IX/Udayana sangat strategis untuk anggota Kepolisian di NTB."Polda NTB sangat bangga luar biasa atas berkenannya Pangdam IX/Udayana hadir pada Apel pagi ini dan semua amanatnya sangat strategis untuk kinerja anggota kepolisian di NTB," ungkapnya. 


Ia menyebut, Pangdam IX/Udayana merupakan pimpinan seluruh Polri di NTB, karena semua tau TNI-Polri adalah satu tarikan nafas untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia."Kami akan  melaksanakan semua arahan Pangdam tadi," terang Kapolda NTB, sembari menutup penyampaiannya. 


Sebelumnya, kunjungan Pangdam IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Maruli Simanjuntak M.Sc, disambut meriah oleh jajaran Polda NTB. Menariknya, pada kesempatan ini Pangdam IX/Udayana disambut dengan Tarian Gendang Belek yang disuguhkan Polda NTB di pintu masuk Mako Polda setempat, sehingga membuat suasana semakin meriah. 


Setelah itu, dilanjutkan dengan apel kehormatan kunjungan kerja Pangdam IX/Udayana dalam rangka sebagai implementasi soliditas dan sinergitas TNI-POLRI. Pada kesempatan ini, Pangdam IX/Udayana didampingi, Kapolda NTB, Danrem 162/WB, Danlanud Rembiga, Danlanal Mataram yang berlangsung di lapangan Promoter Polda NTB. Hadir juga Waka Polda NTB, Irwasda Polda NTB, PJU Polda NTB, PJU Kodam IX/Udayana dan Korem 162/WB, Para Pamen, Pama, Bintara dan ASN.



Diakhir acara ini pun, Kapolda NTB memberikan cindera mata kepada Pangdam IX/Udayana sebagai kenang kenangan atas kunjungannya ke Polda NTB.(Rul)