Koramil 1614-05 Pekat Kampanyekan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19, DBD dan Sosialisasi Vaksinasi

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Koramil 1614-05 Pekat Kampanyekan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19, DBD dan Sosialisasi Vaksinasi

Kamis, 28 Januari 2021

 

Kegiatan Sosialisasi

Dompu, Topikbidom.com - Koramil 1614-05 Pekat melalui Babinsa Desa Doropeti bersama anggota Puskesmas Calabai, Kepala Desa dan Perangkat Desa, Jumat (29/1/2021) melakukan sosialisasi protokol Kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19, Demam Berdarah Dangue (DBD) dan mengenai kegiatan Vaksinasi yang dilakukan oleh pemerintah.




Kegiatan ini, dilakukan selain dengan cara mengadakan kegiatan sosialisasi dilokasi kantor Desa. Juga mendatangi masyarakat di beberapa lokasi yang ada di Kecamatan Pekat. Mereka secara bersama, mengedukasi masyarakat agar tetap memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak. Selain itu, masyarakat juga diminta untuk menjaga kebersihan lingkungan guna mencegah wabah penyakit DBD. 


"Kami juga mengedukasi masyarakat agar tidak takut mengikuti kegiatan Vaksinasi Covid-19 yang akan dilakukan pemerintah karena ini demi keselamatan masyarakat dari ancaman Covid-19. Inilah yang kami lakukan hari ini," ungkap Danramil 1614-05/Pekat Kapten Kav M. Kasim. 


Lanjut Kapten Kav M. Kasim, pihaknya akan terus mengedukasi masyarakat untuk tetap sadar terhadap segala ketentuan dan aturan yang keluarkan pemeritah. "Kami TNI akan selalu bersama rakyat dan keselamatan rakyat juga adalah bagian dari tanggungjawab kami," terangnya.(Rul)