Cegah Penyebaran Covid-19 Dilokasi Pariwisata, Kepala Disbudpar Dompu Imbau Patuhi Protokol Kesehatan

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Cegah Penyebaran Covid-19 Dilokasi Pariwisata, Kepala Disbudpar Dompu Imbau Patuhi Protokol Kesehatan

Rabu, 06 Januari 2021

 

Kepala Disbudpar Kabupaten Dompu, H Khairul Insyan SE, MM (ist/ Topikbidom.com)

Dompu, Topikbidom.com -  Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Dompu, H Khairul Insyan SE, MM, mengimbau untuk tetap mengikuti protokol pencegahan Covid-19 di lokasi pariwisata Kabupaten Dompu.

Imbauan ini, berlalu bagi pelaku Wisata baik manca negara maupun dalam negeri. "Tetaplah mengikuti protokol Kesehatan karena ini demi kebaikan dan keselamatan bersama," ujar H Khairul Insyan SE, MM, Rabu (6/1/2021).


Lanjut H Khairul Insyan SE, MM, ini adalah upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19. Maka itu, para pelaku wisata harus rajin mencuci tangan dengan menggunakan sabun, memakai masker dan menghindari kerumunan. "Protokol kesehatan wajib dipatuhi oleh pelaku pariwisata," terangnya. 


Diakui H Khairul Insyan SE, MM, sejak ditutupnya destinasi Wisata di Kabupaten Dompu oleh Gubernur sampai saat ini himbauan tersebut belum dicabut. Namun, pihaknya memberikan kelonggaran asalkan para pelaku Wisata mematuhi protokol Kesehatan.


Selain itu, pihaknya selaku Dinas yang menaungi Wisata, selalu koordinasi dengan Pemerintah Desa agar selalu memantau aktivitas wisatawan terutama di Kecamatan Hu’u dan Kecamatan Pekat. 


"Para pengunjung di Pantai Lakey, Satonda dan pendakian Gunung Tambora. Alhamdulillah, dari data Covid-19 para pelaku perjalanan wisata tidak ada yang terpapar," ungkapnya. 


Sambung H Khairul Insyan SE, MM, sepengetahuannya, para turis manca Negara itu berkali kali di tes oleh tim Covid sebelum sampai di daerah tujuan di Kabupaten Dompu. "Jadi bisa dipastikan kita mampu mencegah penyebaran Covid-19 di lokasi pariwisata," katanya. (Advertorial)