Bupati Dompu Terpilih Kunjungi dan Semangati Pasien di RSU

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Bupati Dompu Terpilih Kunjungi dan Semangati Pasien di RSU

Rabu, 27 Januari 2021

 

Bupati Dompu Terpilih, Abdul Kader Jaelani (AKJ) saat menjenguk pasien di RSU Dompu (dok: Topikbidom.com)

Dompu, Topikbidom.com - Bupati Dompu Terpilih, Abdul Kader Jaelani (AKJ), sampai saat ini terus berada di tengah masyarakat. Mulai dari kegiatan silaturahmi, bahkan menghadiri undangan undangan kegiatan masyarakat. 


Disela sela aktifitasnya ditengah masyarakat, kali ini AKJ juga menyempatkan waktu untuk mengunjungi Rumah Sakit Umum (RSU) Dompu, Rabu (27/1/2021). Kehadirannya, untuk melihat secara langsung kondisi pasien di RSU Dompu termasuk para kerabatnya yang sedang sakit dan dirawat di RSU setempat. 







Pada kesempatan ini, pun ia juga memberikan motivasi dan menyemangati para pasien untuk tetap sabar dalam menjalani cobaan. Sebab ketika kondisi fisik sedang mengalami kelelahan (sakit), itu adalah ujian yang diberikan Allah SWT untuk menguji sejauh mana kesabaran hambanya dalam menjalani ujian. 


"Meski kita dalam kondisi sakit, kita tetap harus mengingat Allah. Karena sejatinya, kesembuhan yang kita rasakan itu, tentu adalah rahmat yang diberikan Allah terhadap hambanya yang sabar dan tabah menjalani ujian (sakit)," ujar AKJ sembari menyemangati para pasien agar tetap kuat dan bersemangat untuk sembuh dari sakit yang diderita. 


Tidak hanya itu, pada kesempatan ini pun, AKJ juga membagi cerita dan pengalamannya tempo dulu tepatnya saat kondisi badannya menurun (sakit). Namun saat itu, dirinya percaya bahwa yang namanya sakit tentu ada obatnya dan obat yang manjur itu, ketika selalu mengingat Allah sembari berdo'a memohon kesembuhan. "Alhamdulillah, saat itu saya pun sembuh dan masih diberikan  kesehatan yang baik oleh Allah SWT," katanya. 


Berangkat dari hal ini, ia pun mengajak para pasien di RSU ini untuk tetap semangat dan selalu mengingat Allah. "Mari tingkatkan keimanan kita kepada Allah SWT dengan selalu menjalankan perintahnya dan menjauhi segala larangannya," tutur AKJ.


Pantauan langsung wartawan Topikbidom.com, terlihat Bupati Dompu Terpilih mengunjungi sejumlah ruangan rawat inap pasien di RSU setempat. Kehadiran AKJ ini pun, disambut baik oleh pasien beserta keluarga pasien yang saat itu juga menyampaikan ucapan terimakasihnya atas kehadiran Bupati Dompu Terpilih. (Rul)