Bupati Dompu Terpilih Kagum akan Keindahan Doro Ncanga

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Bupati Dompu Terpilih Kagum akan Keindahan Doro Ncanga

Rabu, 27 Januari 2021

 

Bupati Dompu Terpilih, Abdul Kader Jaelani bersama istrinya (Lilis Suryani) saat melihat secara langsung potensi keindahan alam Doro Ncanga Desa Sori Tatanga Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu (ist/Topikbidom.com)

Dompu, Topikbidom.com - Bupati Dompu terpilih, Abdul Kader Jaelani (AKJ) mengaku kagum melihat keindahan alam Doro Ncanga Desa Sori Tatanga Kecamatan Pekat. Selain memiliki hamparan yang sangat luas, juga penorama alamnya pun sangat indah. 


"Luar biasa keindahan alam Doro Ncanga yang diciptaan oleh Allah SWT ini. Kita sebagai orang Dompu harus bersyukur karena daerah kita memiliki aset berharga," ungkap AKJ, saat berkunjung di lokasi Doro Ncanga bersama sang istri tercinta (Lilis Suryani). 




Kata AKJ, Kabupaten Dompu ini sejak dulu terkenal dengan kekayaan alamnya yang melimpah ruah. Hanya saja, sumber daya Alam yang dimiliki ini tidak dikelola secara maksimal. Bahkan, diluar sana banyak sekali yang melirik Kabupaten Dompu sebagai lokasi daerah untuk membuka perusahaan. "Ini adalah bukti bahwa Dompu kaya akan potensi alamnya," terangnya. 


Menurut AKJ, keindahan panorama alam Doro Ncanga sangat cocok untuk kembangkan. Sebab lokasi ini memiliki potensi yang sangat luar biasa jika dimanfaatkan demi meningkatkan kemajuan daerah dan terciptanya masyarakat sejahtera secara nyata. "Apabila potensi ini kita kelola dengan baik oleh para pemangku kebijakan atas dukungan bersama, maka hasilnya akan melimpah dan sangat bermanfaat bagi masyarakat Dompu," katanya. 





(ist/Topikbidom.com)



Hal ini lanjut AKJ, selaras dengan program yang dicanangkan AKJ-SYAH yang dikenal dengan JARA PASAKA. "In Syah Allah, kami akan bekerja secara maksimal agar apa yang menjadi Visi kedepan bisa tercapai yakni mewujudkan Dompu yang Mandiri Sejahtera Unggul dan Religius," jelasnya. 


Sementara itu, calon Ketua TP PKK Kabupaten Dompu, Lilis Suryani (istri AKJ) juga mengaku kagum dengan keindahan alam Doro Ncanga. Menurutnya, Doro Ncanga memiliki potensi yang sangat luar biasa untuk meningkatkan nilai nilai ekonomi masyarakat Dompu. 


"Saya yakin, kepemimpinan Abdul Kader Jaelani - H Syahrul Parsan ST MT (AKJ-SYAH) nantinya tentu akan mampu membawa perubahan besar bagi daerah dan masyarakat. Salah satunya, bagaimana cara mengembangkan potensi keindahan alam Doro Ncanga ini," katanya.(Rul)