Bhabinkamtibmas Desa Kiwu, Edukasi Warga Patuhi Protokol Pencegahan Covid-19

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Bhabinkamtibmas Desa Kiwu, Edukasi Warga Patuhi Protokol Pencegahan Covid-19

Jumat, 22 Januari 2021

 

Bhabinkamtibmas Desa Kiwu Bripka Adang Lolo Tonga SH, saat menyambangi dan bersilaturahmi dengan warga binaannya di Desa Kiwu Kecamatan Kilo Kabupaten Dompu (ist/Topikbidom.com)

Dompu,Topikbidom.com -  Bhabinkamtibmas Desa Kiwu, Bripka Adang Lolo Tonga SH, terus semangat dalam mengedukasi warga binaannya di Desa Kiwu Kecamatan Kilo, untuk tetap mengikuti dan menerapkan protokol Kesehatan. Hal ini dilakukannya, untuk mengantisipasi penularan dan penyebaran Covid-19. 


"Mengingat daerah kita ini masih dilanda pandemi Covid-19, masyarakat harus tetap mengikuti protokol Kesehatan. Inilah alasan kenapa kami tetap mengedukasi masyarakat agar sadar terhadap bahaya penyebaran Covid-19," ungkap Bhabinkamtibmas Desa Kiwu, melalui Paur Subbag Humas Polres Dompu Aiptu Hujaifah, Jumat (22/1/2021).


Aiptu Hujaifah, cara ini dilakukan Bhabinkamtibmas dengan mendatangi secara langsung rumah rumah warga. Seperti yang dilakukannya (Bhabinkamtibmas) Kamis (21/1/2021) lalu. Pada kesempatan ini, Bhabinkamtibmas memberikan imbauan dan arahan kepada warga binaanya. 


"Disamping silaturrahmi, Bhabinkamtibmas juga mengajak masyarakat agar tetap mematuhi anjuran protokol kesehatan seperti rajin mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak (menghindari kerumunan) sebagaimana dianjurkan oleh pemerintah dan tertuang dalam Maklumat Kapolri," jelasnya. 


Selain itu lanjut Aiptu Hujaifah, Bhabinkamtibmas juga mengingatkan warga binaanya agar waspada terhadap bencana yang kerap muncul di musim penghujan seperti wabah Demam Berdarah, Banjir, Tanah Longsor dan Angin Puting Beliung. 


"Alhamdulillah, masyarakat menyambut baik dan mengapresiasi apa yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Kiwu ini. Bahkan masyarakat mengaku bersyukur atas keperdulian Bhabinkamtibmas terhadap masyarakat," terangnya.(Rul)