Antisipasi Terjadinya Tindak Pidana,Tim Puma Polres Dompu Amankan 8 Orang Remaja dan Barang Bukti

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Antisipasi Terjadinya Tindak Pidana,Tim Puma Polres Dompu Amankan 8 Orang Remaja dan Barang Bukti

Sabtu, 30 Januari 2021

 

inilah 8 orang remaja bersama barang bukti, saat diamankan di Mapolres Dompu


Dompu, Topikbidom.com - Tim Puma Polres Dompu, Minggu (31/1/2021) sekira pukul 01.20 wita mengamankan 8 orang remaja di perempatan cabang Cakre Kelurahan Kandai dua Kecamatan Woja. Mereka ini, diamankan bersama Barang Bukti (BB) Senjata Tajam, Katapel, Kapak dan Batu berukuran besar dan lainnya. 


Paur Subbag Humas Polres Dompu Aiptu Hujaifah, pada wartawan membenarkan bahwa Tim Puma mengamankan 8 orang remaja asal pada saat melakukan patroli Cipta Kondisi (Cipkon). Mereka yang diamankan ini, masing masing berinisal WY (15 thn), MW (13 thn), AN (17 thn), AB (18 thn) warga Desa Wawonduru. Kemudian IW (17 thn) dan IF (15 thn) warga Kelurahan Monta baru serta RF (15 thn) warga Kelurahan Simpasai Kecamatan Woja. 


Selain itu, Tim Puma juga mengamankan sejumlah barang bukti 2 buah Ketapel  3 biji anak Panah, 1 buak Kapak, 1 buah batu berukuran sedang yang disimpan di bawah jok sepeda motor dan 5 unit sepeda motor. "Alasan mereka ini diamankan karena diduga berpotensi akan melakukan tindak pidana. Dan itu, dibuktikan berdasarkan sejumlah barang bukti yang dibawa," ungkapnya. 


Aiptu Hujaifah menyebut, Patroli Cipkon merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan jajaran Polres Dompu. Saat Tim melintasi perempatan lampu merah Cakre, Tim mencurigai sekelompok remaja (9 orang remaja) yang nongkrong di lokasi setempat. "Tim pun melakukan pemeriksaan dan ditemukan sejumlah barang bukti yang mengindikasikan terjadinya tindak pidana tersebut," jelasnya.


Lanjut Aiptu Hujaifah, pada saat dilakukan pemeriksaan 1 orang berinisial NB melarikan diri dengan menggunakan sepeda motor ke arah Kelurahan Monta baru. "Akhirnya 8 orang remaja beserta barang bukti di bawa ke Mapolres Dompu untuk proses lebih lanjut," terangnya.(Rul)