Sosialisasi P4GN Digelar di Makodim 1614/Dompu

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Sosialisasi P4GN Digelar di Makodim 1614/Dompu

Kamis, 08 Oktober 2020

 

Dandim 1614/Dompu bersama Kasat Reserse Narkoba Polres Dompu, saat memberikan penyuluhan dan sosialisasi kepada anggota.

Dompu,Topikbidom.com - Seluruh perwira staf, para Danramil, anggota jajaran Koramil 01 sampai dengan 06, anggota Staf serta PNS Kodim 1614/Dompu, Kamis (8/10/2020) mengikuti kegiatan sosialisasi dan penyuluhan dalam rangka Pencegahan, Pemberantasan, Penyalagunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di satuan Kodim 1614/Dompu.


Acara yang berlangsung di aula Makodim 1614/Dompu ini, dipimpin Dandim 1614/Dompu Letkol Inf. Ali Cahyono S.Kom, Kasat Reserse Narkoba Polres Dompu, Iptu Tamrin S. Sos. Hadir juga Para Perwira staf dan para Danramil. 


Danunit Intel Kodim 1614/Dompu.


Danunit Intel Kodim 1614/Dompu Letda Inf Syaifudin, melalui penyampaiannya meminta kepada seluruh anggota Kodim 1614/Dompu, agar menjauhi penyalahgunaan narkoba karena perbuatan itu mencoreng nama baik satuan dan merugikan keluarga serta pribadi anggota tersebut."Saya minta  kepada anggota jauhi Narkoba karena ancamannya di pecat," tegasnya. 





Disela waktu, Dandim 1614/Dompu Letkol Inf. Ali Cahyono S.Kom, juga mengatakan, di wilayah Kabupaten Dompu, sering sekali terjadi penangkapan terhadap pengguna, Pengedar dan pemakai Narkoba.


"Saya minta kepada anggota agar menjauhi penyalahgunaan narkoba. Sampaikan pesan ini juga kepada seluruh keluarga agar tidak terpengaruh dengan penggunaan narkoba," katanya. 


"Hindari penggunaan narkoba, karena ancamannya pidana dan hukuman tambahan di pecat," tegasnya. 


Sementara itu,  Pasi Intel Kodim 1614/Dompu Kapten Inf. Ibrahim juga menyampaikan hal yang sama dan meminta kepada anggota agar memberikan laporan apabila ada kegiatan penyalahgunaan narkoba.


"Setau kami sasaran tempat masuknya barang haram narkoba yakni melalui pulau Lombok, Dompu dan Bima," ungkapnya. 


Disamping itu, Kapten Inf. Ibrahim juga menyampaikan rasa terimakasih kepada Kasat Reserse Narkoba Polres Dompu (Iptu Tamrin S.Sos) atas kemauan dan semangatnya dalam memberikan penyuluhan dan sosialisasi tentang pencegahan pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran narkoba di Makodim 1614/Dompu.


Sebelumnya, pada kegiatan ini Kasat Reserse Narkoba Polres Dompu, Iptu Tamrin S.Sos, terliha memberikan penyuluhan dan sosialisasi tentang pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba di Makodim 1614/Dompu. 




Usai ini pun, kegiatan dilanjutkan dengan Tes Urine terhadap sejumlah anggota Kodim 1614/Dompu. Hal ini bertujuan  untuk mengetahui apakah anggota Makodim menyalagunakan (memakai) Narkoba atau tidak, sehingga apabila terbukti maka akan ditindak sesuai dengan hukum yang berlaku di lingkungan Militer.(Rul)