Persit Kartika Candra Kirana Kodim 1614/Dompu, Bawa Bocah Penderita Hirschsprung Berobat ke RSU

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Persit Kartika Candra Kirana Kodim 1614/Dompu, Bawa Bocah Penderita Hirschsprung Berobat ke RSU

Selasa, 27 Oktober 2020

 

Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXVIII Kodim 1614/Dompu Ninin Oktavia, saat membawa Usman di RSU Dompu. 

Dompu, Topikbidom.com - Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXVIII Kodim 1614/Dompu Ninin Oktavia bersama anggotanya dan Yasasan Endris Foundation (EF) Dompu, Selasa (27/10/2020) mendatangi rumah bocah 5 Tahun penderita  Hirschsprung.


Bocah yang bernama Usman yang tinggal di Desa Mbawi, Kecamatan Dompu ini, langsung  dievakuasi (dibawa) ke Rumah Sakit Umum (RSU) Dompu dengan menggunakan mobil Dinas Dandim 1614/Dompu. 


"Tujuan kami mendatangi rumah Usman, untuk membawa Usman berobat ke RSUD Dompu," ujar Ninin Oktavia. 





Kata Ninin Oktavia, selain berobat di RSU Dompu sambil menunggu surat rujukan untuk lanjutan pengobatan di Rumah Sakit Sangla Denpasar Bali. "Usman akan menjalani pengobatan di rumah sakit di Denpasar Bali," jelasnya. 


Pada kesempatan ini pun, Ninin Oktavia juga memotivasi kedua orang tua Usman yang sedang menghadapi cobaan ini.  


"Untuk keluarga dan anak nda Usman jangan pantang semangat dan tetap berdoa kepada Allah SWT sesungguhnya keadaan ini merupakan ujian dari maha pencipta," jelasnya. 


Sementara itu, kedua orang tua Usman, menyampaikan rasa terimakasih yang sedalam dalamnya atas perhatian Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXVIII Kodim 1614/Dompu Nining Oktavia bersama anggotanya dan Yasasan Endris Foundation (EF) Dompu dalam membantu pengobatan anaknya.


"Kami benar benar terharu atas keperdulian dan perhatian terhadap anak kami," kata bapaknya Usman sambari meneteskan air mata. 


Diakuinya, selama ini Usman hanya bisa terbaring lemas dan tak berdaya. Bahkan pihak keluarga tidak bisa berbuat apa apa mengingat kondisi ekonominya tidak memungkinkan untuk mengobati anaknya. 


"Alhamdulillah, ternyata Tuhan mendengarkan doa kami selama ini dan doa kami diwujudkan oleh Allah SWT melalui uluran tangan (bantuan) dari Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXVIII Kodim 1614/Dompu dan yayasan EF Dompu," katanya.


Sebelumnya, Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXVIII Kodim 1614/Dompu Ninin Oktavia bersama anggotanya beberapa pekan kemarin juga mendatangi rumah Usman guna menyalurkan bantuan berupa sembako serta lainnya.(Rul)