Ilham SP: Meski pandemi Covid-19 melanda, Namun hasil Pertanian di Dompu melimpah

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Ilham SP: Meski pandemi Covid-19 melanda, Namun hasil Pertanian di Dompu melimpah

Kamis, 06 Agustus 2020
Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Dompu, Ilham SP, saat berada di lokasi lahan petani bawang. (ist)

Dompu, Topikbidom.com - Meskipun Kabupaten Dompu masa pandemi Covid-19, akan tetapi aktifitas pertanian yang dilakukan oleh para petani tetap berjalan dengan normal. Hal itu terbukti, sampai saat ini hasil pertanian  terutama tanaman unggulan sangat melimpah.

"Alhamdulillah, walau daerah kita sedang dalam masa pandemi Covid-19. Tapi hasil pertanian kita melimpah," ungkap Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Dompu, Ilham SP, Jumat  (7/8/2020).




Kata Ilham SP, keunggulan sektor pertanian termasuk di Kabupaten Dompu, juga diakui oleh Menteri Pertanian Republik Indoensia, Dr. Syahrul Yasin Limpo, SH, MH.

Bahkan lanjut Dia, Menteri Pertanian Republik Indoenesia, Syahrul Yasin Limpo, menyampaikan puji syukurnya kepada Allah SWT.

"Berdasarkan data BPS bahwa PDB Pertanian Indonesia tumbuh 16,24 persen di triwulan II tahun 2020 (q to q) disaat sektor lain negatif," jelas Ilham SP, mengutip penyampaian Menteri Pertanian Republik Indoensia, Dr. Syahrul Yasin Limpo, SH, MH.

Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Dompu Ilham SP (kanan), saat foto bersama Menteri Pertanian Republik Indoensia, Dr. Syahrul Yasin Limpo, SH, MH. (ist)

Tidak hanya itu tambah Ilham SP, Menteri Pertanian Republik Indoensia, Dr. Syahrul Yasin Limpo, SH, MH, juga menyampaikan struktur dan pertumbuhan PDB menurut lapangan usaha (y on y) di triwulan II 2020 Nasional tumbuh -5,32 persen dan sektor pertanian mencatat positif 2,19, total pertumbuhan ekonomi triwulan II negatif (-4,19).

"Pencapaian ini menurut Menteri Pertanian Republik Indoensia, Dr. Syahrul Yasin Limpo, SH, MH, terkait dengan kerja keras tanpa henti di tengah pandemi dan bekerja tulus guna memenuhi makan 267 Juta Rakyat Indonesia," paparnya.

Dengan perkembangan yang baik dan membahagiakan pada sektor pertanian dimaksud, sambung Ilham SP,  Menteri Pertanian Republik Indoensia, Dr. Syahrul Yasin Limpo, SH, MH, juga berterima kasih untuk seluruh petani, pegawai Kementan dan Stakeholder sektor pertanian dan semuanya.

"Menteri Pertanian Republik Indoensia, Dr. Syahrul Yasin Limpo, SH, MH, juga mengimbau untuk tetaplah bekerja ikhlas dan pastikan negeri ini merdeka pangan," ucapnya. (Rul)