11 Orang Nakes RSUD Dompu, Jalani Swab Test

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

11 Orang Nakes RSUD Dompu, Jalani Swab Test

Rabu, 05 Agustus 2020
Proses Swab Test terhadap 11 orang Nakes RSUD Dompu. (Ist)


Dompu, Topikbidom.com - 11 orang Tenaga Kesehatan (3 Dokter dan 8 para medis) RSUD Dompu, menjalani Swab Test. Para Nakes ini di Swab Tets karena sebelumnya sempat kontak dengan pasien positif Covid-19 Dompu, HM (almahrum) warga Dusun Transad ll Desa  Doromelo Kecamatan Manggelewa Kabupaten Dompu.

Sekertaris Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (Kepala BPBD)  Kabupaten Dompu Jufri ST, M.Si, membenarkan adanya Swab Test terhadap 11 orang Nakes tersebut.

"Menurut informasi yang kami terima bahwa sudah dilakukan Swab Test terhadap para Nakes RSUD Dompu yang sebelumnya kontak erat dengan pasien positif Covid -19 (HM) yang meninggal dunia pada 4 Agustus 2020," ujarnya.

Kata Jufri ST, M.Si, saat ini sampel swab Test sudah di kirim ke Laboratorium Genetik Sumbawa Teckhnopart di Kabupaten Sumbawa untuk dilakukan pengujian."Kita lihat seperti apa hasilnya nanti," jelasnya.

Sementara itu, Direktur RSUD Dompu dr Alif Viryawan, melalui Humas RSUD setempat, juga membenarkan 11 Nakes RSUD Dompu sudah menjalani Swab Test. Ia menyebut, pasca meninggalnya HM (pasien positif Covid -19) tersebut, saat ini 11 Nakes masih menjalani isolasi sambil menunggu hasil Swab.

"Untuk layanan IGD untuk sementara dipindahkan ke bagian (ruangan) Transit RSUD Dompu. Sedangkan ruangan IGD untuk sementara ditutup dan sudah berlangsung selama 2 hari," terangnya. (Rul)