Penuhi Kebutuhan Air Warga, Kapolsek Hu'u dan Kasat Sabhara Polres Dompu Salurkan Air Bersih

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Penuhi Kebutuhan Air Warga, Kapolsek Hu'u dan Kasat Sabhara Polres Dompu Salurkan Air Bersih

Senin, 20 Juli 2020

Kapolsek Hu'u, IPDA Zuharis, saat menyalurkan air bersih untuk warga. (foto/ist)

Dompu, Topikbidom.com - Keberadaan kepolisian tidak hanya melindungi dan mengayomi masyarakat. Tapi juga mereka tetap aktif dalam berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan.

Hal itu terbukti, seperti yang dilakukan Kapolsek Hu'u Ipda Zuharis dan Kasat Sabhara Iptu Balok Suswantoro bersama anggotanya, Senin (20/7/2020) menyalurkan air bersih untuk warga Desa Marada Kecamatan Hu'u Kabupaten Dompu. Hal ini dilakukan mereka untuk membantu memenuhi kebutuhan air besih bagi warga setempat.






Kapolsek Hu'u Ipda Zuharis mengatakan, kegiatan seperti ini merupakan bentuk respon spontanitas  Polsek HU'u dan Polres Dompu dalam menanggapi keluhan masyarakat.“Kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk membantu warga," katanya.

Kapolsek Hu'u berharap, pendistribusian air bersih diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan masyarakat seperti mandi dan mencuci serta kebutuhan lainnya.“Kami siap bekerja sama dengan pemerintah guna memenuhi kebutuhan air bersih untuk masyarakat," jelasnya.

Sementara itu, perwakilan warga  Desa Marada Kecamatan Hu'u Kabupaten Dompu mengatakan, masyarakat sangat mengapresiasi penyaluran air bersih yang dilaksanakan pihak kepolisian. Masyarakat berharap, kegiatan positif seperti penyaluran air bersih, dapat terus dilaksanakan oleh kepolisian dan instansi pemerintah lainnya."Masyarakat sangat terbantu dengan kegiatan ini," katanya sembari menutup komentarnya.

Penyaluran air bersih ini, disalurkan polisi dengan menggunakan mobil water canon.  Disepanjang jalan, warga Desa Marada mengisi air tersebut dengan menggunakan ember dan lainnya. (Rul)