Program Samora Berbagi, PT SMS Santuni Anak Yatim

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Program Samora Berbagi, PT SMS Santuni Anak Yatim

Selasa, 19 Mei 2020
PT. SMS santuni anak yatim di Kecamatan Pekat 

Dompu, Topikbidom.com - Dalam situasi serba sulit di masa pandemi Covid-19, PT. Sukses Mantap Sejahtera (PT.SMS) terus menjalankan komitmen sosial. Komitmen pabrik tebu di Desa Doropeti,l Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu, ini dengan memberi santunan kepada anak yatim di lingkar perusahaan PT. SMS.

Kontribusi itu melalui bidang sosial dan keagamaan, PT. SMS memberikan santunan kepada fakir miskin dan anak yatim piatu. Kegiatan sosial ini, berlangsung di sejumlah desa sejak Sabtu (16/5/2020) sampai Ahad (17/5/2020).

Perusahaan sadar bahwa bantuan tersebut sangat dibutuhkan karena Coronavirus disease (Covid-19) begitu berdampak pada masyarakat.
Tema kegiatan.“Samora Berbagi" ini bertujuan membantu masyarakat yang berada di lingkar  Kecamatan Pekat, terutama mereka yang telah yatim dan piatu.

“Kami selalu menjaga hubungan baik antara masyarakat dan perusahaan, sehingga kedepannya, baik perusahaan maupun masyarakat bisa hidup berdampingan menuju kesuksesan bersama,” kata General Manager PT. SMS, Djoko Waluyo, Selasa (19/5/2020).

Djoko menyebut, sasaran di tujuh desa, terbagi menjadi sejumlah titik. Mulai dari Desa Soritatanga dua titik, Doropeti tiga titik, Nangakara, Sorinomo dan Beringin Jaya masing masing satu titik. Kemudian Desa Pekat tiga lokasi dan Desa Calabai dua titik.

"Total penerima manfaat sebanyak 150 anak mendapat santunan dengan sumber anggaran dari manajemen perusahaan dan donasi para karyawan PT.SMS," jelasnya.

Manajer Media dan External Relation Muhammad Haryanto  mengatakan, sebagai produsen gula, pihaknya akan terus menunjukkan komitmen kepedulian kepada kaum dhuafa. Pihaknya berharap bantuan berupa produk gula itu bisa memenuhi kebutuhan dasar warga, termasuk berupa santunan kepada anak yatim piatu. Ia menyelipkan pesan soal wabah Covid – 19.

“Wabah yang terjadi saat ini harus kita sikapi dengan sabar. Maka kita semua harus tetap menjaga kesehatan agar tetap produktif,” kata Haryanto.

Direktur Support Service PT.SMS, Sawedi Muhammad  menyampaikan rasa terima kasih mendalam kepada masyarakat Kabupaten Dompu, khususnya di Kecamatan Pekat yang dinilainya memberikan dukungan kepada perusahaan.

“Sebagai perusahaan aset Dompu, NTB, kami di sini hadir untuk berbagi kepada seluruh lapisan masyarakat, terutama sekali kamim anak-anak kita yang kurang mampu,” ujarnya.

Santunan bagi anak yatim piatu itu menurutnya, sebagai bukti nyata kepedulian perusahaan pada kelompok sosial yang paling rentan, terlebih di masa pandemi seperti saat ini. Perusahaan juga ingin memberi harapan, anak-anak yatim piatu tidak sendirian dalam berjuang meraih kehidupan yang lebih baik.

"Kami PT. SMS hadir setiap tahun memberi santunan, agar mereka tetap merasa menjadi bagian dari masyarakat yang lebih luas," katanya.

Sementara itu, Camat Pekat Gunawan S.Sos mengatakan, mewakili pemerintah desa dan kecamatan berterima kasih atas partisipasi PT. SMS yang meringankan beban anak yatim di wilayah pemerintahannya. "Kami berharap perusahaan terus berkembang pesat, sehingga tak kunjung putus berkontribusi untuk tujuan mensejahterakan masyarakat setempat," tuturnya. (Rul)