Tim Gabungan Bongkar Lapak Pedagang di Jalur Jalan Mujair Pasar Dompu

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Tim Gabungan Bongkar Lapak Pedagang di Jalur Jalan Mujair Pasar Dompu

Rabu, 08 April 2020
Pembongkaran Lapak milik para Pedagang (foto/Rul)

Dompu, Topikbidom.com - Tim gabungan dari anggota Sat Pol PP Dompu, Kodim 1614/Dompu, Polsek Kota Dompu, Camat Dompu, Rabu (8/4/2020) membongkar Lapak milik para pedagang di sepanjang jalur jalan Mujair lingkungan pasar kota baru Kelurahan Bada, Kecamatan Dompu. Hal ini dilakukan tim, selain mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19) juga mengantisipasi agar tidak terjadi kemacetan lalu lintas.

Camat Dompu Abdurrahman S.Sos mengatakan, pembokaran lapak ini sesuai hasil keputusan rapat bersama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Dompu. Alasannya, keberadaan lapak-lapak ini sangat mengganggu aktivitas pengguna jalan karena keberadaannya di lokasi jalur jalan.

"Inilah alasan kenapa kami membongkar semua lapak yang ada di jalur ini. Langkah ini juga kami lakukan mengantisipasi penyebaran Virus Corona," ujar Camat Dompu, saat dikonfirmasi di lokasi pasar setempat.

Diakui Camat Dompu, sebelum melaksanakan pembokaran lapak ini pemerintah melalui Kepala Pasar Dompu sudah mengimbau para pedagang di lokasi setempat untuk memindahkan dagangannya." Alhamdulillah, para pedagang meresponnya dengan baik," katanya.
Lokasi pengganti untuk para pedagang yang dibongkar lapaknya (foto/Rul)

Camat Dompu menyebut, para pedagang yang dibongkar lapaknya ini akan tetap bisa melaksanakan aktivitasnya di lokasi pasar ini. "Tempat penggantinya, kami telah menyediakan tempat bagi para pedagang untuk berjualan. Lokasinya di dalam areal pasar," jelasnya sembari menutup komentarnya.

Pantauan Topikbidom.com, pembokaran lapak pedagang ini dipimpin Camat Dompu, Pasiter Kodim 1614/Dompu Kapten Inf M. Safi'i, Danramil Kota Kapten Inf Muhammad Yamin, Kapolsek Kota Dompu IPDA Kadek Swardana S.Sos dan Lurah Bada Dompu. Hadir dalam kegiatan ini, para Bhabinkamtimas dan Babinsa Kecamatan Dompu serta puluhan anggota Sat Pol PP, Polisi dan TNI. (Rul)