Pilkades 2023,Tokoh Pemuda Desa Baka Jaya Minta Panitia Pilkades dan Pemda Dompu Selektif Soal DPT

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Pilkades 2023,Tokoh Pemuda Desa Baka Jaya Minta Panitia Pilkades dan Pemda Dompu Selektif Soal DPT

Rabu, 04 Oktober 2023
Tokoh pemuda Desa Baka Jaya Om Tigor dan lainnya, saat bertemu dengan pemerintah daerah dan lainnya 


Dompu, Topikbidom.com - Salah satu tokoh pemuda Desa Baka Jaya, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu, meminta kepada panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) dan Pemerintah Daerah (Pemda) Dompu, selektif dalam melakukan pendataan dan lainnya mengenai Daftar Pemilih Tetap (DPT), khususnya di Desa Baka Jaya, Kecamatan Woja. 


Hal ini, diungkapkan menyusul adanya temuan banyaknya masyarakat (warga) yang tidak terakomodir dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pilkades tahun 2023. 


"Perlu diketahui ada kurang lebih 100 orang warga di Desa Baka Jaya yang tidak terakomodir dalam DPT," ungkap Om Tigor, pada sejumlah awak media, Rabu (4/10/2023). 


Diakui Om Tigor, mengetahui banyaknya warga tidak terakomodir dalam DPT, pihaknya pun langsung mendatangi Pemda Dompu. 


"Tadi kami sudah ketemu dengan Asisten I Pemda Dompu dan kami juga sudah ketemu dengan Bupati Dompu dan Ketua DPRD Dompu serta lainnya, guna menyampaikan apa yang kami temukan (banyak warga yang tidak terakomodir dalam DPT," bebernya. 


Dalam pertemuan itu, Bupati Dompu menyampaikan jajaran khususnya di Dinas terkait dan lainnya akan segera menindaklanjuti, mengenai masalah banyaknya warga yang tidak terakomodir dalam DPT. "Itu jawaban pemerintah daerah," jelasnya. 


Selain itu lanjut Om Tigor, pemerintah juga berjanji akan segera melakukan rapat evaluasi mengenai permasalahan tersebut, guna meminimalisir masalah yang muncul dalam Pilkades. "Itu juga yang disampaikan oleh pemerintah," terangnya. 


Menurut Om Tigor, warga berhak mendapat hak suaranya, apalagi menyangkut Pilkades. "Warga berhak atas hak suaranya dalam Pilkades dan lainnya," katanya. 


Maka itu, dirinya berharap agar panitia Pilkades dan Pemda, agar serius dan fokus serta profesional dalam melakukan pendataan terhadap warga agar terakomodir dalam DPT. "Ini yang sama sama kita harapkan," tandasnya. RUL