RSUD Dompu Semangat Wujudkan Peningkatan Pelayanan dan Fasilitas

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

RSUD Dompu Semangat Wujudkan Peningkatan Pelayanan dan Fasilitas

Selasa, 28 Maret 2023
Jajaran RSUD Dompu foto bersama Komisi III DPRD Dompu, usai menghadiri undangan Rapat Dengar Pendapat (RDP) di ruang Komisi III DPRD Dompu 


Dompu, Topikbidom.com - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dompu, terus semangat dalam mewujudkan peningkatan pelayanan dan fasilitas yang dibutuhkan para pasien. Semangat ini, dibuktikan dengan kerja keras melalui langkah dan upaya untuk mencapai tujuan. 


Direktur RSUD Dompu, melalui Kasubag Humas Muhammad Iradat S.Gz, menyampaikan permohonan maaf jika pelayanan dan pengabdian jajaran RSUD Dompu, belum maksimal untuk masyarakat Dompu dan lainnya  yang selalu percaya pada pelayanan di RSUD Dompu. 


Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dompu (dokumen Topikbidom.com)


Ia, juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Komisi III dan II DPRD Dompu (wakil rakyat) atas fungsi kontrolnya terhadap RSUD Dompu. "Mensupport dan saling menjaga marwah, tabayyun terhadap isu-isu Pelayanan Kesehatan pada fasilitas pelayanan kesehatan pusat rujukan, milik Pemerintah Kabupaten Dompu," jelasnya, Selasa (28/3/2023). 





Iradat, pun menegaskan manajemen RSUD Dompu, terus Fokus pada Goal untuk pembenahan bertahap dalam upaya peningkatan kualitas dan kuantitas pelayanan Standard Pelayanan Minimal RS Tipe C, sesuai Permenkes no 129/Menkes/SK/ll/2018. "Kami juga akan terus mengabdi sesuai koridor Perbup Hospital Bylaws (Pedoman Peraturan Internal Rumah Sakit/BLUD RSUD) tahun 2018," terangnya. 


Lanjut Iradat, sama seperti tahun-tahun sebelumnya, BLUD RSUD Dompu, pada akhir tahun 2022, telah merencanakan pembangunan dan penambahan fasilitas pada tahun 2023. 


Tidak hanya itu, di Tahun 2023 ini RSUD akan menambah kapasitas Ipal untuk 50 bed perawatan pasien. Pengadaan alat alat radiologi dan laboratorium yang lebih canggih dan lebih lengkap. Kemudian, membangun gedung NICU (perwatan intensive bayi baru lahir umur di bawah 1 bulan) dan gedung PICU (perwatan intensif bayi di atas 1 bulan) serta pengembangan klas IIl zall anak.


"Kami akan segera mengembangkan kamar operasi lebih baik sesuai standar, pengembangan rekam medis pasien menjadi elektronik rekam medis (E-RM), serta penambahan Bed Hemodialisa menjadi 20 bed untuk mengcover kebutuhan pasien Kabupaten Dompu dan Kabupaten Bima. "Hari ini kami telah memasang dua unit AC untuk kelas lll VK/ Nifas dan rencana pemasangan AC untuk kelas lll komplek VIP A," tandasnya. RUL/$