Luar Biasa, CV Yayang Lestari Suwandi Berhasil Tuntaskan Pembangunan VVIP RSU Dompu Selama Tiga Bulan

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Luar Biasa, CV Yayang Lestari Suwandi Berhasil Tuntaskan Pembangunan VVIP RSU Dompu Selama Tiga Bulan

Kamis, 29 Desember 2022

 

Kontraktor CV Yayang Lestari, Suwandi (kiri) dan Direktur RSU Dompu dr. Diaz Indarko MPPM (kanan) saat berada di lokasi bangunan VVIP RSU Dompu (dokumen bang Amin)

Dompu, Topikbidom.com - CV Yayang Lestari dibawah kendali Suwandi, Kamis (29/12/2022) berhasil menuntaskan pekerjaan proyek pembangunan (bangunan) VVIP Rumah Sakit Umum (RSU) Kabupaten Dompu. 


Proyek yang dianggarkan melalui APBD Dompu Tahun 2022 sebesar Rp.3.126.432.953, ini selesai tepat waktu dan saat ini sudah berdiri kokoh layaknya bangunan megah. "Iya pak wartawan, Alhamdulillah pekerjaan proyek bangunan VVIP RSU Dompu," ungkap Suwandi,  dikenal sebagai kontraktor senior yang sudah lama melintang dalam dunia pekerjaan proyek pembangunan. 






Kata Dia, proyek ini mampu dituntaskan selama waktu 3 bulan lebih tepatnya dikerjakan sesuai kontrak tanggal 15 Oktober 2022 (mulai dikerjakan konstruksinya tanggal 18 Oktober) dan batasnya 29 Desember 2022 (105 hari atau 3 bulan 15 hari). "Alhamdulillah, proyek ini kami tuntaskan sesuai tepat waktu," jelasnya. 


Lanjut Suwandi, pihaknya dari awal sudah berkomitmen dan meyakini mampu menuntaskan pembangunan VVIP RSU Dompu. Hasilnya, bangunan ini pun selesai tepat waktu dengan kondisi bangunan yang sangat megah. "Ini berkat kerjasama dan kegigihannya para pekerja, sehingga bangunan ini mampu dituntaskan," katanya. 


Seperti apa langkah yang dilakukan CV Yayang Lestari, sehingga mampu menuntaskan pembangunan VVIP RSU Dompu?


Tambah Suwandi, langkahnya diawali dengan mengakomodir tukang dan buruh dalam jumlah yang banyak. Tidak hanya itu, pekerjaan pembangunan bangunan ini dilakukan dengan cara kerja lembur. "Material untuk pembangunan ini tetap standby di lokasi, sehingga tidak ada kendala yang dihadapi selama proses pengerjaan sampai batas waktu sesuai dengan yang direncanakan dan ditargetkan," terangnya.


Baca juga: Perubahan Kemajuan Pembangunan terus Berlanjut, Bangunan VVIP RSU Dompu Optimis Dituntaskan


Ia juga, selaku kontraktor tetap standby di lokasi sembari mengawasi secara langsung jalannya proses pekerjaan pembangunan tersebut. "Selama dimulainya pekerjaan pembangunan ini, saya tetap ada di lokasi ibarat memberikan semangat kepada tukang dan buruh untuk menuntaskan pembangunan sesuai tepat waktu," terangnya lagi. 


Suwandi bersyukur, perusahaannya (CV Yayang Lestari) mendapatkan kepercayaan melalui proses tender (pemenang tender) untuk mengerjakan bangunan VVIP RSU Dompu. "Alhamdulillah selama saya menjadi kontraktor, kami lebih mengedepankan kualitas pekerjaan. Pak wartawan bisa menilai sendiri bagaimana model dan kualitas bangunan megah ini," terangnya lagi. 


Suwandi juga menambahkan, keberhasilannya menuntaskan pembangunan ini, tidak terlepas dari Rahmat dan rezeki diberikan oleh SWT yang tentunya memberikan kemudahan, sehingga proyek tersebut dapat dituntaskan selama 3 bulan lebih. "Alhamdulillah, semua berjalan sesuai harapan tanpa ada kendala yang dihadapi," tuturnya. 


Sementara itu, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Proyek Pengembangan Pembangunan Fisik ruang rawat inap VVIP BLUD RSU Dompu, Surawan SKM membenarkan pembangunan VVIP RSU Dompu, selesai tepat waktu. "Iya benar, CV Yayang Lestari berhasil menuntaskan pembangunan VVIP RSU Dompu, sesuai tepat waktu," ungkap Surawan SKM, dikutip dari laman media Lintassamudera.


Ia menyebut, proyek ini dikerjakan dengan anggaran sebesar Rp.3,1 miliar lebih yang bersumber dari APBD Dompu tahun 2022. Bangunan VVIP dengan model 10 lokal yang sudah tuntas dikerjakan ini, diperuntukkan untuk rawat inap pasien RSU Dompu. "Bangunan VVIP ini dipersembahkan untuk pasien dan kelasnya dibatas VIP. Bangunan yang sudah tuntaskan dikerjakan ini kami ekspos hari ini Kamis 29 Desember 2022," jelasnya.


Lantas bagaimana desain bangunan ini dan bagaimana lanjutan pembangunannya?


Lanjut Surawan SKM, bangunan ini di desain sebagus mungkin. Bahkan, bangunan ini ke depan akan berlanjut dengan dikembangkan secara bertingkat (model bangunan bertingkat). "Mengenai bangunan tingkatnya tetap akan dikerjakan tapi secara bertahap sesuai ketersediaan anggaran kedepannya," terangnya. 


Lalu, kapan bangunan VVIP RSU Dompu yang sudah tuntas dikerjakan ini diresmikan? 


Tambah Surawan SKM, peresmiannya masih menunggu kelengkapan fasilitas untuk ditempatkan di bangunan VVIP RSUD Dompu. "Nanti acara peresmian bangunan ini, kami akan mengundang unsur-unsur (pihak) terkait," tandasnya. RUL/$