Brimob Polda NTB Peduli Warga Korban Bencana Alam

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Brimob Polda NTB Peduli Warga Korban Bencana Alam

Jumat, 21 Oktober 2022
Brimob Polda NTB, saat membantu warga korban angin puting beliung di Dompu

Dompu, Topikbidom.com - Brimob Polda NTB, tidak tinggal diam melihat masyarakat Kabupaten Dompu, yang baru-baru dilanda musibah bencana alam. Melalui personel SAR Satuan Brimob Polda NTB bergerak cepat membantu warga terdampak Angin Puting Beliung di Dusun Sorisakolo, Desa Sorisakolo, Kecamatan Dompu, Jumat (21/10/2022) lalu. 


Personel Kompi 2 Batalyon C Pelopor yang dipimpin langsung Danki 2 Yon C AKP Yuswanto SH, ini langsung terjun ke lokasi terjadinya angin puting beliung yang mengakibatkan 27 unit rumah milik warga rusak. "Kami menurunkan tim SAR kita melaksanakan misi kemanusiaan yaitu untuk meringankan atau membantu warga yang terkena dampak angin puting beliung ini," ungkap Dansat Brimob Polda NTB Kombes Pol. Komaruz Zaman, S.I.K.,MH, Sabtu (22/10/2022). 


Langkah ini, bentuk respon cepat dari personel Brimob untuk membantu masyarakat yang terkena dampak angin puting beliung. "Ini yang kami lakukan," jelasnya. 


Sementara itu, Danki 2 Yon C AKP Yuswanto SH menceritakan, peristiwa angin puting beliung terjadi sekitar pukul 17.20 WITA. Dimana saat itu, curah (intensitas) hujan yang tinggi disertai angin yang kencang menerjang 25 unit rumah yang berada dusun Maulana dan 2 unit rumah di Dusun Sorisakolo Barat. 


Akibatnya, bencana itu selain merusak bangunan rumah, juga  menerjang pepohonan hingga tumbang dan menimpa kabel listrik, hingga mengakibatkan aliran listrik pada 2 dusun tersebut terputus. "Usai mendapat laporan dari masyarakat, Dansat Brimob langsung memerintahkan kepada kami untuk menurunkan anggota membantu masyarakat," jelasnya. 


Misi kemanusiaan ini, merupakan bagian dari tugas Brimob. Kehadiran Brimob yang cepat, tanggap sebagai bentuk kehadiran Negara dalam tugas kemanusiaan. "Semoga masyarakat dapat merasakan kehadiran kami (Brimob) dan semoga masyarakat bisa terbantu dengan kehadiran kami," tandasnya. RUL