Ustadz H Abdul Somad Isi Ceramah Tabligh Akbar di Bima

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Ustadz H Abdul Somad Isi Ceramah Tabligh Akbar di Bima

Kamis, 28 Juli 2022
Acara Tabligh Akbar di halaman kantor Bupati Bima (dok: Topikbidom.com)

Bima, Topikbidom.com - Ustadz H Abdul Somad LC, D.E.S.A, Ph.D (UAS) mengisi (menyampaikan) ceramah agama di acara Tabligh Akbar di halaman kantor Bupati Bima, Kamis (28/8/2022) malam. 


Acara Tabligh Akbar yang diadakan Organisasi Pecinta Quran Bima, Pimpinan Pondok Pesantren Al-Ikhlas Donggo dan pimpinan Pondok Pesantren Al-Wafa Godo Kecamatan Woha dan didukung  Pemerintah Kabupaten Bima, ini juga dihadiri Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri SE, Wakil Bupati Bima, Ketua DPRD Bima, Anggota DPR RI H Syafrudin ST MM (HMS), Sekda Bima, Kapolres Bima Kabupaten, Dandim Bima, jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Bima, Tokoh Agama, Pemuda, Masyarakat dan undangan lainnya. Tabligh Akbar, ini pun diawali dengan pembacaan Kalam Illahi (Al-Qur'an) oleh Qori muda asal Bima, NTB, Ustadz Syamsuri Firdaus. 


Bupati Bima, saat menyampaikan sambutannya







Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri SE, melalui sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang di Kabupaten Bima kepada Ustadz H Abdul Somad. Ia menyebut, selama ini masyarakat Kabupaten Bima, Kota Bima dan Dompu yang hadir dalam acara tabligh Akbar ini, hanya bisa melihat Ustadz H Abdul Somad di Televisi dan jejaring sosial lainnya. 


"Alhamdulillah, melalui acara Tabligh Akbar dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Bima dan 1 Muharram (Tahun Baru Islam), kita semua dapat berjumpa dan melihat secara langsung Ustadz H Abdul Somad," ujarnya. 


Ia juga menyebut, kehadiran Ustadz H Abdul Somad di Kabupaten Bima ini, disambut rasa bahagia seluruh lapisan masyarakat yang tentunya merindukan sosok ustadz yang sangat luar biasa dalam menyampaikan ceramah agama (tausiah). "Ini penghargaan yang luar biasa bagi kami dan seluruh lapisan masyarakat karena pak Ustadz menyempatkan waktu untuk hadir dan mengisi ceramah di Tabligh Akbar ini," jelasnya. 


Terlepas dari hal itu, Bupati mewakili pemerintah dan seluruh masyarakat, menyampaikan permohonan maaf kepada Ustadz H Abdul Somad, apabila hal yang kurang berkenan di hati selama berada di Kabupaten Bima. "Kami meminta maaf jika ada hal yang kurang berkenan," tuturnya. 


Lanjut Bupati, pada momentum ini pemerintah dan masyarakat, sangat mengharapkan usai ceramah nanti, Ustadz H Abdul Somad, bisa mendoakan masyarakat dan daerah Kabupaten Bima, agar tetap diberikan keberkahan oleh Allah SWT. "Semoga semua ini bernilai ibadah di hadapan Allah SWT," terangnya. 


Ustadz H Abdul Somad LC, D.E.S.A, Ph.D (UAS), saat menyampaikan tausiah (ceramah agama)


Sementara itu,  Ustadz H Abdul Somad LC, D.E.S.A, Ph.D (UAS), melalui sambutannya juga menyampaikan rasa bahagia bisa berada di Kabupaten Bima dan memberikan tausiah (ceramah agama) di acara Tabligh Akbar ini. "Ini penghargaan yang luar biasa. Apalagi berada ditengah masyarakat. Saya ucapkan terimakasih kepada pemerintah dan masyarakat khususnya Bupati Bima dan lainnya, atas sambutan luar biasa ini," ucapnya. 


Ia menyebut, Kabupaten Bima sangat indah alamnya karena dipenuhi pergunungan dan lautan. Kondisi masyarakat-nya sangat ramah dan luar biasa. "Mungkin ini efek masyarakat Bima sering minum susu kuda, makanya fisik tubuh selalu kuat," ungkapnya sambil tersenyum. 


Diakui Ustadz H Abdul Somad, selama berada di Kabupaten Bima, akhirnya mengetahui ternyata di daerah ini, tepatnya pada zaman dulu pernah ada kerjaan dan para Sultan. "Ini menandakan masyarakat Bima, sangat luar biasa. Bahkan kecintaan terhadap NKRI juga tidak diragukan," katanya. 


Tadi sewaktu santap (makan) siang di Pandopo Bupati Bima, dirinya sempat melihat secara langsung foto Sultan Bima. Ia pun, langsung mengambil Telepon Genggam (HP-nya) dan langsung mengabadikan foto Sultan Bima. "Foto ini akan saya bawa pulang dan saya akan perlihatkan kepada anak-anak saya dan menceritakan kepada mereka tentang seperti apa Kabupaten Bima," jelasnya. 


Usai penyampaiannya pun, Ustadz H Abdul Somad mulai menyampaikan tausiah (ceramah agama) dengan isi ceramah tentang Nabi Muhammad SWT. Sontak ribuan masyarakat yang hadir di lokasi acara, menyambut dengan baik dan terlihat mereka (masyarakat) mendengarkan dengan baik dan serius apa yang disampaikan oleh Ustadz H Abdul Somad. 


Tidak hanya itu, disela-sela ceramah ini, pun Ustadz H Abdul Somad, tidak lupa sedikit mengungkap hal-hal menarik dan lucu, sehingga membuat seluruh masyarakat yang hadir di lokasi menjadi tertawa. 


Usai ceramah (tausiah), Ustadz H Abdul Somad, terlihat memanjatkan doa (mendoakan) pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bima serta lainnya, agar tetap diberikan keberkahan serta lainnya oleh Allah SWT. RUL