Peran Semua Koramil di Dompu Luar Biasa, Ini Sejumlah Kegiatannya

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Peran Semua Koramil di Dompu Luar Biasa, Ini Sejumlah Kegiatannya

Kamis, 14 April 2022
Para Babinsa, saat melaksanakan tugasnya di lapangan

Dompu, Topikbidom.com - Meski saat ini masih dalam suasana Bulan Suci  Ramadhan (Bulan Puasa) 1443 Hijriah Tahun 2022, tapi tidak menyurutkan semangat jajaran Koramil di Kabupaten Dompu, dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya di lapangan. Bahkan, di bulan penuh berkah ini semakin menambah semangat para anggota TNI-AD untuk tetap memberikan kontribusi untuk masyarakat dan daerah Bumi Nggahi Rawi Pahu (Dompu). 


Hal itu, terbukti seperti yang dilakukan Koramil 1614-04/Kilo, Kamis (15/4/2022). Melalui Desa Taropo Serda Mashudi bersama pemerintah desa, melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat di Kantor Pemerintah Desa (Pemdes) Taropo. 


Pada kesempatan ini, mereka juga membahas mengenai kegiatan cakupan Vaksinasi guna mengantisipasi penyebaran Covid-19. Mereka juga, tidak lupa mengingatkan warga untuk tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) memakai Masker, Menjaga Jarak dan Rajin mencuci tangan dengan menggunakan sabun. 


Dilokasi berbeda juga, Babinsa Desa Mbuju Koptu Dahlan, juga melaksanakan Komsos dengan masyarakat setempat. Mereka, juga sempat menyerap aspirasi masyarakat tentang hasil jagung dengan harapan harga jualnya jagung ditengah masa panen tetap stabil (tidak anjlok). 


Koramil 1614-03/Hu'u, melalui Babinsa Desa Rasabou Pelda Wahyudin, melakukan kegiatan pendampingan di kantor Pemdes Rasabou yang saat itu sedang melaksanakan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahun 2022 kepada masyarakat. 


Dilokasi berbeda, Babinsa Desa Marada Serka Rifai, juga melakukan Komsos dan mengingatkan masyarakat agar taat prokes dan ajak sukseskan vaksinasi. 


Koramil 1614 - 05 /Pekat, melalui Babinsa Desa Karombo Serka Ilham, melaksanakan anjangsana memberikan motivasi dan masukan kepada para para petani. Para petani, diminta untuk tetap menjaga kesehatan khususnya dalam bulan Ramadhan. Selain itu, juga mengimbau masyarakat agar tetap memperhatikan keselamatan diri pada saat memikul jagung yang dipanen. 



Dilokasi berbeda, Babinsa Nangakara Serka Fadir Musa, melakukan silaturahmi dengan masyarakat dan mengimbau para orang tua agar memperhatikan anak-anaknya dalam lingkup pergaulan. Hal ini, guna mengantisipasi terjadinya kenakalan remaja sehingga menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan dan merugikan diri sendiri, keluarga dan orang lain. 


Koramil 1614 - 02/Kempo, melalui Babinsa Desa Dorokobo Serka M. Ali, juga melakukan Komsos dengan masyarakat di Dusun Muhajirin. Pada kesempatan ini, ia juga tidak lupa mengajak masyarakat agar bersama-sama menjaga kondisi wilayah, guna mengantisipasi adanya gangguan Kamtibmas di bulan Ramadhan. 


Dislokasi berbeda, Babinsa Desa Soro Serma Suherman bersama Babinkamtibmas, melakukan Komsos mengimbau warga agar tetap taat prokes dan sukseskan program vaksinasi. 


Koramil 1614 - 06/Manggelewa, melalui Babinsa Desa  Kwangko Serma Ihkin MT, juga melakukan kegiatan yang sama yakni mengimbau warga agar tetap terapkan Prokes dan mensukseskan program vaksinasi. Bahkan, mengajak masyarakat agar bersama-sama ciptakan suasana Ramadhan dengan penuh kedamaian, tanpa ada gangguan Kamtibmas. 


Dilokasi berbeda,  Babinsa Desa Lanci Jaya Sertu Syamsudin bersama Kades dan Kadus Doro  Mbe'e serta masyarakat, membahas mengenai Aset pemerintah desa yang masih bersengketa dengan masyarakat. Pembahasan ini, bertujuan mencari jalan keluar atas permasalahan yang terjadi. 


Koramil 1614 - 01/Dompu, melalui Babinsa Kelurahan Kandai Dua Sertu Agus Salim, juga melakukan Komsos mengajak masyarakat di lingkungan Kandai Dua Timur, agar bersama menjaga keamanan wilayah. Selain itu, juga meminta masyarakat agar menjalankan ibadah puasa dengan serius guna meningkatkan keimanan kepada Allah SWT. 


Dilokasi berbeda, Babinsa Desa Rababaka Serda Rifaid bersama Bhabinkamtibmas dan Kades setempat, melakukan pembagian BLT kepada masyarakat penerima manfaat.


Pada kesempatan ini, ia juga tidak lupa ingatkan warga untuk tetap menerapkan Prokes dan mengajak masyarakat sukseskan program vaksinasi, guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 yang masih melanda daerah. RUL