DPD II KNPI Dompu Gelar Rapimda Tahun 2021

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

DPD II KNPI Dompu Gelar Rapimda Tahun 2021

Senin, 27 Desember 2021

 

Rapimda DPD II KNPI Dompu di Gedung TP-PKK Dompu

Dompu, Topikbidom.com - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Dompu, Senin (27/12/2021) menggelar Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) Tahun 2021. Rapimda, ini dilaksanakan sebagai langkah persiapan Musyawarah Daerah (Musda) DPD II KNPI Dompu tahun 2022. 


Acara yang berlangsung di gedung TP-PKK Dompu, ini dipimpin Pimpinan Sidang DPD II KNPI Dompu, Muzakir SE, didampingi unsur Organisasi Kepemudaan (OKP) dan Pengurus Kecamatan (PK) KNPI Dompu dan 42 OKP KNPI di 8 Kecamatan (PK-KNPI) Dompu. 


Ketua DPD II KNPI Dompu, Rihul Rahman ST, saat dikonfirmasi wartawan Topikbidom.com di arena acara Rapimda Tahun 2021


Ketua DPD II KNPI Dompu, Rihul Rahman ST, mengatakan, Rapimda DPD II KNPI Dompu, sudah diatur dalam anggaran dasar rumah tangga. Paling lama, limit waktu setengah pelaksanaan Musda, itu 6 bulan. 


"Artinya, ini agenda wajib menentukan agenda Musda mulai dari waktu, tempat, pengesahan peserta dan peninjau," ujar Rihul Rahman ST, saat dikonfirmasi usai Rapimda.


Kata Dia, agenda Rapimda sampai disini. Mengenai agenda yang sudah dilaksanakan KNPI yakni kegiatan penghijauan yang merupakan rangkaian (kegiatan) Sumpah Pemuda. "Peringatan sumpah pemuda, masih ada kegiatan lainnya yang akan kami laksanakan," jelasnya. 


Selain itu, juga dilaksanakan pemilihan pemuda inspiratif dan pembagian sembako untuk peningkatan gizi penderita stanting. "Besok, akan dilaksanakan malam resepsi (malam anugerah) untuk para nominator pemuda inspiratif," terangnya. 


Diakui Rihul Rahman ST, pihaknya juga telah melaksanakan agenda pelantikan Pengurus Kecamatan (PK) KNPI yang dilakukan untuk seluruh PK Se-kabupaten Dompu. "Tadi acaranya dilaksanakan di aula Pandopo Bupati Dompu," katanya.


Disinggung mengenai peserta Musda? 


Tambah Rihul Rahman ST, sebagaimana sudah diputuskan tadi, berdasarkan anggaran dasar dan rumah tangga KNPI, penetapan OKP setelah melewati beberapa tahap yakni mengikuti Musda pertama dengan status sebagai undangan. Kemudian Musda kedua, itu sebagai peninjau. 


"Setelah proses itulah, baru bisa ditetapkan sebagai peserta penuh. Artinya, pada Musda kali ini tidak ada penambahan peserta karena pada Musda sebelumnya tidak ada peserta peninjau dari OKP. Pesertanya, dari 42 OKP kemudian 8 Kecamatan, 1 dari pimpinan daerah provinsi, 1 dari majelis pemuda Indonesia dan 1 dari DPD KNPI Dompu," tandasnya. RUL