Kelurahan Dorotangga Dompu Gelar Bakti Sosial Peringati HUT RI Ke-76

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Kelurahan Dorotangga Dompu Gelar Bakti Sosial Peringati HUT RI Ke-76

Jumat, 13 Agustus 2021

 

Kegiatan Bakti Sosial


Dompu, Topikbidom.com - Pemerintah Kelurahan Dorotangga, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu, Sabtu (14/8/2021) menggelar kegiatan Bakti Sosial. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT RI Ke-76 tahun 2021.


Bakti sosial ini, dilakukan dengan cara bergotong royong membersihkan Tempat Pemakaman Umum (TPU) bagi umat beragama Islam, Kristen dan Thionghoa yang ada di Kelurahan Dorotangga, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu. 


Gotong royong membersihkan TPU 


Kegiatan ini pun, juga diikuti Wakil Bupati Dompu H Syahrul Parsan ST MT, Kepala Kemenag Dompu Suhermansyah S.Ag M.Si, Ketua FKUB Dompu Drs. Dahlan Har, Ketua LVRI Dompu Mayor Inf. Pur H Nursalam, Ketua PPM Dompu Sunandar SE, Anggota Kodim 1614/Dompu, Anggota Polres Dompu, Lurah Dorotangga Dompu Ruslan S.Sos, Sekertaris BKD Dompu Drs. Sirajuddin, Tokoh Agama Kelurahan Dorotangga, Masyarakat Dorotangga dan Pemuda Dorotangga. 


Ketua FKUB Dompu Drs. Dahlan Har, menyampaikan apresiasi kegiatan yang dilaksanakan Pemerintah Kelurahan Dorotangga. "Alhamdulillah, saya selaku Ketua FKUB Dompu mengapresiasi kegiatan bakti sosial ini," ucapnya. 


Kata Drs. Dahlan Har, kegiatan seperti ini terus ditingkatkan. dalam rangka meningkatkan tali silaturahmi antar umat beragama. "Mari kita terus tingkatkan keperdulian antar umat beragama," ajaknya 


Acara bakti sosial


Disela waktu, Wakil Bupati Dompu H Syahrul Parsan ST MT, juga menyampaikan apresiasinya terhadap kinerja pemerintah Kelurahan Dorotangga yang mampu mengumpulkan warga untuk melakukan kegiatan bakti sosial antar umat beragama. 


Menurutnya, kegiatan seperti ini harus ditingkatkan dan dijadikan contoh oleh semua pemerintah kelurahan dan desa di Kabupaten Dompu. "Cara cara ini sangat bagus untuk meningkatkan tali silaturahmi dan keperdulian antara umat beragama," ungkap Wakil Bupati. 


Wakil Bupati, juga mengajak semuanya untuk meningkatkan kerukunan antar umat beragama. "Saya juga meminta kepada FKUB Dompu untuk terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya menghargai dan peduli antara umat beragama," katanya. 


Selain itu, Wakil Bupati juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menjunjung tinggi nilai nilai kerukunan antar umat beragama. Karena sejatinya meski berbeda agama, tapi semuanya tetap sama dalam bingkai kebersamaan. "Mari kita tetap jaga persatuan dan kesatuan. Jangan pernah terpecahkan belah," Tandasnya. RUL