Kecewa Tanaman Jagung Dimakan Hama Tikus dan Babi, Petani asal Desa Soritatanga Tewas Usai Minum Racun

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Kecewa Tanaman Jagung Dimakan Hama Tikus dan Babi, Petani asal Desa Soritatanga Tewas Usai Minum Racun

Sabtu, 13 Februari 2021

 


Dompu, Topikbidom.com - Kasus bunuh diri dengan minum racun kembali terjadi di wilayah Kabupaten Dompu, Sabtu (13/2/2021). Kali ini, kejadian itu menimpa Burhanudin (laki laki 36 thn) seorang petani warga Dusun Tompo Desa Soritatanga Kecamatan Pekat. 


Paur Subbag Humas Polres Dompu Aiptu Hujaifah, pada wartawan mengatakan, kejadian itu terjadi lahan jagung Dusun Tompo Bawah Desa Soritatanga. Saat itu, korban bersama istrinya bernama St. Maryam mengecek dan memeriksa keadaan tanaman jagung miliknya. 


Setelah memeriksa jagung, korban bersama istrinya kembali ke pondok miliknya dan duduk dengan istrinya sambil berbincang. Saat berbicang korban menyampaikan kepada istrinya. 


"Saya sudah tidak sanggup lagi untuk bertani jagung dengan melihat keadaan jagung yang dimakan hama tikus dan babi seperti ini, lebih baik saya mati saja. Kemudian dijawab oleh istrinya, jangan ngomong seperti itu, kita yang sabar saja," ungkap Aiptu Hujaifah, mengutip penyampaian istri korban. 


Lanjut Aiptu Hujaifah, saat sang istri duduk membelakangi korban tanpa sepengetahuan istrinya, korban meneguk (meminum) Cairan racun Pembunuh serangga insektisida Dupont Lannate, yang telah dicampur dengan racun ulat Sidametrin dan dimasukan dalam botol. Saat berbalik posisi duduk, istrinya kaget melihat korban meminum cairan racun tersebut dan langsung memeluk serta mengangkat suaminya, sambil berteriak memanggil orang untuk dimintai pertolongan. 


"Mendengar teriakan minta tolong, dua orang warga langsung membantu dengan menolong menggotong korban keluar dari lahan menuju jalan raya yang jaraknya sekitar sekitar 500 Meter," terangnya.


Tambah Aiptu Hujaifah, setelah keluar dari lahan dan tiba dijalan, korban kemudian dinaikan ke mobil Pick-up dengan tujuan untuk di bawa ke Puskesmas Kempo. Namun diperjalanan Desa Tolokalo Kecamatan Kempo  Dompu, korban menghembuskan nafas terakhir dan dinyatakan oleh pihak keluarga korban sudah meninggal dunia dan tidak sempat mendapatkan penanganan medis. (Rul)