Dandim 1607/Sumbawa Berikan Pembinaan Kepada Prajurit Kompi Senapan B Yonif 742/SWY

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Dandim 1607/Sumbawa Berikan Pembinaan Kepada Prajurit Kompi Senapan B Yonif 742/SWY

Selasa, 01 September 2020
Dandim 1607/Sumbawa, saat memberikan pembinaan kepada prajurit. (ist/Topikbidom.com)

Sumbawa, Topikbidom.com - Komandan Kodim (Dandim) 1607/Sumbawa, Letkol Kav Rudi Kurniawan S.Sos, M.Tr (Han), Selasa (1/9/2020) memberikan pembinaan terhadap para prajurit. Hal ini, dilakukan Dandim pada saat berkunjung ke Kompi Senapan B Yonif 742/SWY.

Dandim 1607/Sumbawa, yang juga didampingi Dankipan B Yonif 742/SWY Kapten Inf Luthfi Sultoni, S.S.T.(Han), Pasi Intel Kodim 1607/Sumbawa Lettu Inf Ichsan Mashuri dan  Danton I Kipan B Yonif 742/SWY Letda Inf Kaisar, ini menyampaikan beberapa penekanan meliputi pentingnya menjaga sinergitas TNI-Polri dan menjaga keharmonisan rumah tangga.



Selain itu, Dandim 1607/Sumbawa juga mengimbau agar para prajurit lebih bijak dalam menggunakan media sosial agar lebih bijak dan  tidak terpengaruh dengan berita Hoax atau yang belum pasti kebenarannya.

“Bijaklah dalam menggunakan HP jangan sembarangan share berita-berita yang belum jelas kebenarannya apalagi yang berkaitan dengan TNI-Polri," ujarnya.

Dandim 1607/Sumbawa, juga mengimbau para Prajurit untuk tidak terprovokasi oleh hal-hal yang dapat merusak hubungan baik TNI-Polri.

"Jika ada permasalahan agar dikomunikasikan dan dikoordinasikan dengan baik sehingga semuanya dapat diselesaikan dengan baik,” sarannya.

Dandim 1607/Sumbawa, juga menjelaskan, TNI-Polri sama-sama mengabdi untuk rakyat, maka TNI-Polri senantiasa harus menjaga sinergitas, kompak dan bekerja sama yang baik dalam melaksanakan tugas-tugas di lapangan sehingga solidaritas dapat terjaga.

“Tetap kompak dan solid serta tumbuhkan jiwa korsa dalam hal-hal yang positif,” paparnya.

Lebih jauh juga Dandim 1607/Sumbawa, mengimbau agar para prajurit senantiasa menjaga hubungan rumah tangga yang harmonis, mampu menjadi pengayom dan pelindung bagi istri dan anak-anaknya. Bagi prajurit yang belum menikah kata Dia, untuk lebih selektif lagi memilih calon istri agar dikemudian hari tidak menimbulkan suatu permasalahan.

"Jaga keharmonisan rumah tangga dengan baik, kalian adalah pemimpin dalam rumah tangga. Bagi yang masih bujang, untuk lebih selektif lagi memilih calon pendamping," terangnya. (Rul)