Disnakertrans Dompu Sambut Kehadiran Massa Aksi Hari Buruh dengan Dialog dan Pemotongan Nasi Tumpeng

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Disnakertrans Dompu Sambut Kehadiran Massa Aksi Hari Buruh dengan Dialog dan Pemotongan Nasi Tumpeng

Selasa, 30 April 2024
Foto bersama usai pertemuan dan dialog 


Dompu, Topikbidom.com - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Dompu, Rabu (1/5/2024) melakukan penyambutan dan dialog secara langsung dengan massa aksi yang tergabung dalam Kesatuan Perjuangan Rakyat (KPR) di kantor Disnakertrans Dompu. 


Penyambutan dan dialog ini, bentuk respon pemerintah daerah guna mendengarkan secara langsung aspirasi dan tuntutan yang disampaikan KPR dalam melakukan aksi unjuk rasa (demo) memperingati Hari Buruh Sedunia (May Day). 


BACA JUGA: KPR Dompu Suarakan Hari Buruh Sedunia


Penyambutan ini, dipimpin Plt Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Dompu, Miftahul Su’adah ST didampingi jajarannya di Disnakertrans Dompu bersama aparat kepolisian yang mengawal jalannya aksi unjuk rasa. Sedangkan, dari pihak massa aksi yakni perwakilan massa aksi. 


"Alhamdulillah, selamat datang di kantor Disnakertrans Dompu. May Day adalah momentum baik untuk silaturahmi dan berdiskusi," ucapnya. 







Kata Dia, berbagai aspirasi dan tuntutan yang disampaikan para adik adik mahasiswa dan lainnya, akan diserap oleh pihaknya dan disampaikan kepada pimpinan yakni Bupati Dompu. 


"Kami juga akan berkoordinasi dengan pemerintah pusat guna melaporkan apa yang menjadi harapan dan tuntutan dalam demo memperingati hari buruh," jelasnya. 


Lanjut Su’adah, pada kesempatan ini, pun mari sama sama mengucapkan selamat hari buruh tahun 2024 dengan menyuarakan Kerja Bersama Mewujudkan Pekerja Kompeten dan Sejahtera. 

"Selamat hari buruh sedunia," ucapnya lagi. 


Berbicara berkaitan dengan buruh dan lainnya tambah Su’adah, tentunya Disnakertrans memiliki tugas dan tanggungjawab sesuai dengan bidang ketenagakerjaan. 


Artinya, pemerintah daerah, khususnya Disnakertrans, tetap bekerja sesuai dengan ketentuan dan aturan yang ada, termasuk membantu memperjuangkan hak para buruh. "Ini tentunya sudah menjadi tugas kami," terangnya. 


Pantauan langsung Topikbidom.com, dalam pertemuan dan dialog ini, juga membahas mengenai tenaga kerja di beberapa perusahaan investasi di Kabupaten Dompu, termasuk PT Sukses Mantap Sejahtera (SMS). Baik itu mengenai hak pekerja, juga kewajiban pekerja. 


Bahkan, Disnakertrans juga menyarakan kepada massa aksi dan lainnya, agar segera berkoordinasi dan melaporkan secara resmi kepada Disnakertrans, jika ada permasalahan yang timbul atau persoalan yang dihadapi para pekerja. Hal ini, agar mempermudah Disnakertrans dalam membantu para pekerja. 




Masih dalam pantauan topikbidom.com, menariknya dalam momentum ini, juga dilakukan pemotongan nasi tumpeng yang dipimpin Plt Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Dompu, Miftahul Su’adah ST bersama para massa aksi hari buruh dan lainnya.


Nasi tumpeng ini, pun diserahkan secara simbolis Miftahul Su’adah ST kepada Ketua KPR. Sebaliknya, juga nasi tumpeng, juga diserahkan Ketua KPR kepada Plt Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Dompu, Miftahul Su’adah ST. RUL/Advertorial