Ini Harapan Bupati Dompu Terhadap Jajarannya di Pemerintahan

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Ini Harapan Bupati Dompu Terhadap Jajarannya di Pemerintahan

Jumat, 23 Februari 2024
Bupati Dompu H Kader Jaelani


 

Dompu, Topikbidom.com – Bupati Dompu H Kader Jaelani, mengatakan kepada perangkat daerah khususnya Aparatur Sipil Negara (ASN), untuk dapat mengakselerasi program dan kegiatan pembangunan yang sudah direncanakan dengan meningkatkan kualitas pelayanan publik menuju daya saing daerah yang lebih maju.

 

“Caranya yakni memperbaiki tatat kelola pemerintahan yang berkualitas menuju Dompu yang Mandiri, Sejahtera, Unggul dan Religius (Mashur),” ujar Bupati, melalui sambutannya pada Apel Koordinasi di Lapagan Beringin Kantor Pemda Dompu, Senin (19/2/2024).

 

Bupati Bahas Soal Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK)?

 

Lanjut Bupati, sejak Jumat lalu tim Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) NTB, sudah hadir di Dompu, untuk melaksanakan pemeriksaan interim terhadap LKPD tahun anggaran 2023 Kabupaten Dompu. “Saya minta kepada semuanya untuk membantu dan koperatif untuk kelancaran pemeriksaan oleh tim BPK,” jelasnya.

 

Kata Bupati, berdasarkan informasi yang didapatkan oleh dirinya bahwa ada beberapa perangkat daerah belum memenuhi permintaan data yang diminta  yakni Laporan Keuangan Perangkat Daerah, Rekapitulasi perjalanan dinas tahun 2023.

 

“Kita sama sama berharap pemerintah kabupaten dompu tetap mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk LKPD tahun 2023 ini dan WTP ke 10 kalinya bagi pemerintah kabupaten Dompu,” terangnya.

Tambah Bupati, hal yang sama juga mengenai laporan penyelenggaraan pemeritah daerah (LPPD) tahun 2023, dimana tim penyusun LPPD dan LKPJ tahun 2023 masih kesulitan dalam Menyusun karena kurangnya data dukungan dan idikator kinerja (IKK) di beberapa perangkat daerah.

 

“Saya selalu memantau setiap informasi melalui WhatsApp Grup, jadi saya minta pada semuanya untuk memperhatikan dan segera menindaklanjutinya,” katanya. Rul/Advertorial