Pemda Dompu Sambut Kunker Direktur UT Mataram

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Pemda Dompu Sambut Kunker Direktur UT Mataram

Minggu, 21 Januari 2024

 

Wakil Bupati Dompu, Staf Ahli dan Kabag Prokopim saat menerima kunjungan Direktur Universitas Terbuka (UT) beserta rombongan diruang kerjanya


Dompu, Topikbidom.com – Pemerintah Daerah (Pemda) Dompu, (16/1/2024) menerima Kunjungan Kerja (Kunker) Direktur Universitas Terbuka (UT) Mataram, Heriyanto, S.IP., MM. Kehadiran Heriyanto bersama pejabat dan staf Universitas Terbuka (UT) Mataram Provinsi NTB, guna mensosialisasilan berbagai program diantaranya program pendidikan  S-1, S-2 dan S-3.

 

Kehadiran para rombongan ini, pun disambut secara langsung Wakil Bupati Dompu H Syahrul Parsan ST MT didampingi Staf Ahli Bupati Dompu dan Kabag Prokopim Setda Dompu serta lainnya. Dihadapan Wabup Heriyanto, menyampaikan kehadirannya bersama pejabat dan beberapa orang stafnya untuk mensosialisasikan program pendidikan di Universitas Terbuka Mataram bagi lapisan masyarakat Kabupaten Dompu. Diantara program pendidikan yang ditawarkan itu adalah program pendidikan jenjang S-1, S-2 dan S-3.

 

“Adanya tawaran program pendidikan dengan jenjang S-1, S-2, dan S-3 Universitas Terbuka (UT) Mataram diharapkan banyak kalangan yang berkeinginan mengambil bagian di program pendidikan yang ditawarkan,” terangnya.

 

Heriyanto menambahkan program pendidikan yang ditawarkan tersebut bisa diikuti oleh seluruh ASN, Aparat Lurah, Aparatur Desa, Apratur Camat, dan juga para pejabat Eselon II, III, dan IV atau staf di lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu.

 

Disela waktu, Wakil Bupati (Wabup) Dompu H Syahrul ST MT, menyambut baik tawaran yang disampaikan Direktur UT Mataram. Menurutnya, Progaram Pendidikan jenjang S-1, S-2, dan S-3 tidak terkecuali di Universitas Terbuka (UT) Mataram penting diupayakan untuk bisa meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat. “Dengan pendidikan program pengembangan SDM akan dapat dilakukan dengan baik dan juga menentukan peningkatan kualitas pelayanan publik oleh aparatur sesuai dengan tingkatannya,” terangnya.

 

Pada momentum ini, Wabup langsung memerintahkan secara lisan Staf Ahli Bupati Bidang Keuangan, Kemasyarakatan dan SDM untuk mensosialisasikan program pendidikan yang ditawarkan Universitas Terbuka (UT) Mataram.“Saya minta Staf Ahli Bupati Miftahul Su’adah dapat mensosialisasikan kembali program pendidikan yang ditawarkan Universita Terbuka Mataram agar bisa diketahui (dipahami) oleh masyarakat kemudian dapat mengambil bagian di program yang ditawarkan Universitas Terbuka (UT) Mataram,” tandasnya. RUL/Advertorial