Sambut Siswa Berprestasi, Ini Penyampaian Wabup Dompu

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Sambut Siswa Berprestasi, Ini Penyampaian Wabup Dompu

Minggu, 21 Januari 2024
Wabup Dompu didampingi Staf Ahli Bupati Dompu, saat menerima kehadiran siswa beprestasi


Dompu, Topikbidom.com – Wakil Bupati (Wabup) Dompu H Syahrul Parsan ST MT didampingi Staf Ahli Bupati Dompu Bidang Keuangan, Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Miftahul Su’adah, ST, Jumat (13/1/2024) menyambut kehadiran siswa siswa berprestasi di kantor Pemda Dompu.

 

Siswa yang memiliki nama Fhatir Hidayat, Siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Manggelewa Kelas 12 MIPA menjadi satu-satunya siswa Sekolah Menengah Atas dari Kabupaten Dompu dan juga di Provinsi NTB yang mampu lolos mengikuti Catalysts Delegasi di Acara Komib Fair 2023 yang sebelumnya berlangsung tanggal 11 Desember 2023 di Aula Wisma Kementerian Pemuda dan Olahraga Jalan Gelora Tanah Abang Jakarta Pusat.

 

Wakil Bupati (Wabup) Dompu, H Syahrul Parsan ST MT, memberikan motivasi kepada Fhatir Hidayat agar terus mengembangkan pengalaman, ilmu dan keterampilan yang diperoleh sehingga dapat memberikan manfaat yang lebih besar lagi.

 

“Saya ucapkan selamat kepada Fhatif Hidayat karena telah menjadi duta Kabupaten Dompu dan Provinsi NTB di Acara Komib Fair 2023. Saya berpesan agar pengalaman, ilmu pengetahuan dan keterampilan yang telah diperoleh bisa terus dikembangkan sehingga mendatangkan manfaat yang lebih besar lagi tidak hanya bagi diri pribadi namun juga bagi lingkungan di sekitarnya,” ujarnya.

 

Tidak hanya itu, Wabup juga menyampaikan rasa bangga dan bahagianya bisa menjadi duta Kabupaten Dompu dan Provinsi NTB di ajang bergengsi dimaksud. “Saya merasa bangga dan berbahagia bisa mewakili Kabupaten Dompu dan Provinsi NTB di ajang ini. Jumlah dari seluruh Indonesia lebih kurang sebanyak 500 orang dan saya menjadi satu-satunya wakil Kabupaten Dompu dan Provinsi NTB di ajang ini,” jelasnya.

 



Sementara itu, Siswa berprestasi Fhatir Hidayat, pada momentum ini juga mengungkap diajang yang diikutinya bersama peserta lainnya diberikan bekal pengetahuan dan keterampilan dalam mengolah dan mendayagunakan sampah menjadi produk yang bermanfaat baik secara ekonomi maupun secara sosial.

 

“Apa yang kami dapatkan di kegiatan yang berlangsung sesuai dengan tujuan dari kegiatan yang diikutinya yaitu mencetak pelajar dan pemuda Indonesia menjadi kader pelajar Generasi Emas yang memiliki keahlian berwawasan bisnis, berdaya saing global, dan BERAKHLAK (Amanah, Kompoten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif),” tandasnya. RUL/advertorial