Luar Biasa, RSUD Dompu Raih Akreditasi Paripurna

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Luar Biasa, RSUD Dompu Raih Akreditasi Paripurna

Kamis, 09 November 2023
RSUD Dompu (dokumen topikbidom.com)


Dompu, Topikbidom.com - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dompu, terus menunjukan eksistensinya dalam memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat (pasien). Selama ini, berbagai langkah dan upaya terus dilakukan, termasuk peningkatan fasilitas  pelayanan sesuai dengan apa yang diharapkan. 


Tidak heran, jika RSUD ini terus menunjukan dan membuktikan perubahan kemajuan secara nyata, sehingga pelayanan terhadap pasien maksimal dilakukan oleh rumah sakit setempat. 


Atas kemajuan ini, pun RSUD kembali mendapatkan peningkatan yang luar biasa. Dimana, baru baru rumah sakit setempat (RSUD Dompu) mendapat akreditasi Paripurna pasca penilaian akreditasi Tahun 2023. 





Ketua Panitia Akreditasi (dr. Fitratul Ramadhan Sp.P) dan Sekertaris Akreditasi Debi Septiawan S.Kep,Ners.


Direkrut RSUD Dompu, dr Fitratul Ramadhan Sp.P, pada media ini membenarkan RSUD Dompu mendapat akreditasi Paripurna. "Setelah dilakukan penilaian akreditasi, Alhamdulillah RSUD dapat Akreditasi Paripurna," ungkapnya, Jumat (10/11/2023). 


Ia, menjelaskan tujuan Akreditasi untuk meningkatkan mutu pelayanan, keselamatan pasien dan pegawai RS Dompu serta untuk meningkatkan tata kelola Rumah sakit. 


"Alhamdulillah selama persiapan kerjasama luar biasa dari segenap manajemen, panitia dan pegawai rumah sakit," jelasnya. 


Tidak hanya itu, juga berkat dukungan luar biasa dari Bupati dan DPRD Dompu. "Juga berkat kontribusinya pasien dan keluarga pasien atas dukungan dan kerjasamanya," terangnya. 

















Lanjut Fitratul, pesan untuk civitas RSUD Dompu, tetap memberikan pelayanan terbaik buat masyarakat, Patuhi SPO sesuai standar Akreditasi dan yang terpenting jangan pernah cepat merasa puas dengan capaian ini, selalu berbenah untuk prestasi-prestasi lain kedepannya. 


"Untuk masyarakat Dompu, mari kita jaga RSUD Dompu, rumah sakit kita bersama dengan tetap patuhi jam berkunjung, jaga kebersihan dan tidak merokok di lingkungan rumah sakit," ajaknya. 

























Sementara itu, Kasubag Humas RSUD Dompu Muhammad Iradat S.Gz, mengatakan sejarah baru RSUD terakreditasi Paripurna (bintang 5). Berkaca dari kekurangan akreditasi sebelumnya di tahun 2017. Saat itu, RSUD Dompu bintang Dua (Penuh Tingkat Dasar), Plt Direktur baru mengupayakan pembenahan diberbagai lini, unit, aspek pelayanan dan dokumen-dokumen serta pelaporan. 


"PLT Direktur ditunjuk sejak Bulan Juli 2023. sebagai Ketua Tim Akreditasi sebelumnya adalah Dokter Dias Indarko MPPM, masa persiapan, perbaikan dan pengadaan sejak Setahun yang lalu." jelasnya. 


Sejak saat itu, beliau terus melakukan persiapan bersama Panitia Akreditasi yang luar biasa tanpa kenal lelah dengan penuh dedikasi memberikan sumbangsih dan pengorbanan waktu, mental dan tenaga. 


"Perjuangan panjang Alhamdulillah dipetik hasilnya. Kami bangga dan terharu tapi akan mengupayakan pembenahan dan terus mawas diri sesuai pesan Komisaris BLUD (Bupati Dompu), para, Dewan Pengawas (Dewas) dan Direktur BLUD RSUD," tandasnya. RUL/$