TP PKK Kota Bima Wujudkan Senam Sehat bersama Lansia

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

TP PKK Kota Bima Wujudkan Senam Sehat bersama Lansia

Kamis, 14 September 2023
TP PKK Kota Bima, saat senam sehat bersama Lansia di Kota Bima


Kota Bima, Topikbidom.com – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Bima, belum lama ini mewujudkan program senam bersama orang tua lanjut usia (Lansia) di wilayah Kota Bima. Kegiatan ini, selain bentuk realisasi dan meningkatkan sinergi program kerja PKK di berbagai jenjang, baik antara masyarakat maupun pengurus PKK, juga untuk tetap menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh.

 

Kegiatan senam sehat bersama  yang melibatkan seluruh jajaran TP PKK termasuk di tingkat Kelurahan dan kecamatan di Kota Bima ini, dilaksanakan secara bergantian di seluruh wilayah Kecamatan di Kota Bima. Kegiatan ini, pun diawali di wilayah Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima. “Terima kasih kepada seluruh masyarakat di Kecamatan Rasanae Barat yang ikut berpartisipasi mensukseskan senam sehat,” ucap Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bima Hj. Eliya, Rabu (13/9/2023).

 

Ia menjelaskan, senam sehat tahun ini sengaja dikhususkan bagi lansia di seluruh wilayah Kota Bima dan dimulai hari Rabu sampai dengan Minggu 17 September 2023. “Masing-masing kecamatan di Kota Bima sudah kami jadwalkan, mohon doa semoga berjalan sukses. Tujuannya umur boleh tua tapi semangat harus tetap terjaga, karena usia-usia seperti itu rentan sakit," jelasnya.

 

Menariknya, pada kegiatan ini TP PKK Kota Bima, menyediakan doorprize menarik yang sebagian besarnya perlengkapan atau perabot rumah tangga, seperti kasur, kipas angin, seprei, baskom, keranjang, ember dan lain-lain. RUL/$