Lomba Kampung Bebas Narkoba, Polres Dompu Kunjungi Masyarakat

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Lomba Kampung Bebas Narkoba, Polres Dompu Kunjungi Masyarakat

Kamis, 17 Agustus 2023
Polres Dompu, saat melakukan sosialisasi di tingkat masyarakat 


Dompu, Topikbidom.com -  Polres Dompu melalui Kanit II Diksatresnarkoba, Jumat (18/8/2023) gencar melakukan sosialisasi, imbauan serta upaya cegah bahaya peredaran narkotika di lingkungan masyarakat serta sanksi hukum terhadap Tindak Pidana Narkotika.


Kegiatan dalam bentuk sosialisasi langsung di tingkat masyarakat ini dipimpin, Kanit I Aipda M.Syarifudin, S.H, didampingi Briptu Rendra Istinsujara, Briptu Hari Dwiantara, Bripda M Yusril. 


Pada kegiatan kali ini, tim dari Polres Dompu, menyasar dan menyambangi warga Lingkungan Bali Barat, Kelurahan Bali Satu, Kecamatan Dompu, Kabupaten. Dompu.





Terlihat,  Kanit I Idik Satresnarkoba Polres Dompu, Aipda M Syarifuddin SH dan anggota lainnya, memberikan arahan kepada masyarakat untuk menjauhi Narkoba.


“Penyelamatan generasi muda tidak hanya di pundak Pemerintah melainkan juga tugas segenap elemen bangsa,” ungkap Syarifuddin pada sejumlah warga yang ia temui.


Di samping itu, juga dilakukannya penyuluhan sosial sebagai ujung tombak dalam penyampaian informasi kepada masyarakat terkait bahaya penyalahgunaan Napza. 


“Penyuluh sosial harus lebih intensif memberikan edukasi dan  informasi, layanan responsif  maupun asistensi kepada masyarakat,” tuturnya.


Untuk kegiatannya sendiri, hasil yang tercapai, yakni diharapkan generasi muda penerus bangsa dapat dicegah melalui kegiatan sosialisasi.


“juga menambah wawasan dan pengetahuan masyarakat tentang Narkotika dan obat-obatan terlarang lainnya serta dapat menjadi Penggiat Anti Narkoba di lingkungannya,” jelasnya.


Kegiatan sosialisasi narkoba di pangkalan ojek di Bali satu berjalan lancar dan situasi aman terkendali. "Say no to drugs," tandasnya. RUL