Ini Ungkapan Wali Kota Bima Soal Kasus Pemanahan

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Ini Ungkapan Wali Kota Bima Soal Kasus Pemanahan

Kamis, 20 April 2023

 

Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi SE


Kota Bima, Topikbidom.com – Maraknya kasus tindakan kejahatan dalam hal kasus pemanahan, tidak hanya menjadi tugas Polres Bima Kota untuk mengantisipasi dan melakukan penindakan, tapi juga mendapat perhartian serius dari Pemerintah Kota Bima. Pemkot sampai saat ini terus mengimbau masyarakat, khususnya para orang tua agar lebih serius dalam mengawasi dan membimbing anak-anaknya supaya tidak terlibat dalam perbuatan yang merugikan diri sendiri serta orang lain.

 

Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi SE, mengatakan Pemerintah Kota Bima tidak akan mentolerir terhadap aksi kriminalisme yang mengancam keselamatan jiwa manusia. 


“Kami dan Polres Bima Kota tidak akan mentolerir aksi panah memanahan, hal ini terindikasi karena adanya pergeseran nilai moral dan budaya di kalangan generasi muda. Generasi muda sudah mulai kehilangan rasa kemanusiaannya,” ungkapnya saat menghadiri acara Nuzulul Quran dan Safari Ramadhan 1444 Hijriah/2023 M di Masjid Salahuddin Kelurahan Melayu Kecamatan Asakota yang dirangkaikan dengan penyerahan bantuan hibah untuk masjid dan musholah di Kelurahan Melayu senilai Rp. 380 Juta Tahun 2023, belum lama ini.


Kata Dia, dalam rangka menyelamatkan generasi, dihimbau kepada seluruh masyarakat, RT, RW, dan lainnya agar jangan sungkan menegur bila melihat ada anak-anak yang terlibat aksi kriminal seperti panah-memanah. “Jangan sungkan, tegur mereka, sekalipun itu anak kita, tetangga kita.Katakan itu demi kebenaran meski itu pahit, karena pahala bagi kita membawa orang dalam kebaikan," terangnya. RUL/$