APPH Dompu Masih Duduki Kantor BKPH Topaso

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

APPH Dompu Masih Duduki Kantor BKPH Topaso

Selasa, 14 Maret 2023
Massa aksi masih menduduki kantor BKPH Topaso


Dompu, Topikbidom.com - Aksi penyegelan kantor BKPH Tofo Pajo Soromandi (Topaso) di wilayah Kabupaten Dompu, oleh pemuda yang menamakan diri Aliansi Pemuda Peduli Hutan (APPH) Dompu, masih terus berlangsung, Selasa (14/3/2023). 


Hingga pukul 19.10 WITA, massa aksi masih menduduki kantor BKPH Topaso, guna memastikan penyegelan kantor setempat tidak dibuka. "Sampai pada malam hari ini, kami tetap berada di lokasi kantor BKPH. Kami akan terus menjaga kantor ini agar apa yang sudah kami segel tidak dibuka, sampai ada respons serius terhadap aspirasi dan tuntutan yang kami sampaikan," ungkap Jujur Prakoso bersama massa aksi lainnya (APPH) di kantor BKPH Topaso. 


Ilegal Logging Marak, APPH Segel Kantor BKPH Topaso


Ia menegakan, massa aksi tidak akan bergeser dan tetap berada di kantor BKPH Topaso, sampai apa yang menjadi tuntutan dan aspirasi direspon dengan serius. "Inilah alasan kenapa kami masih menduduki kantor BKPH," jelasnya. 


Lanjut Jujur Prakoso, apa yang disuarakan ini adalah masalah yang serius karena ini menyangkut kejahatan Ilegal Logging di wilayah Kabupaten Dompu. "Kami sebagai pemuda dan putra daerah, tidak akan pernah diam untuk melawan kejahatan Ilegal Logging," terangnya. 


Ia menyebut, kejahatan Ilegal Logging sangat marak di Kabupaten Dompu. Bahkan, aktivitas ini diduga jauh dari pengawasan para pihak. "Kalau memang para pihak tidak mampu tuntaskan masalah Ilegal Logging, kami pemuda akan terus bergerak dan menyuarakan," katanya. 


Lebih jauh Jujur Prakoso menegaskan, pihaknya akan tetap berada dan menginap di lokasi kantor BKPH Topaso. "Kami tetap menyuarakan masalah ini sampai titik darah penghabisan," tandasnya. RUL