Akhirnya, BPKH Topaso dan Tim Gabungan Berhasil Evakuasi Kayu Sonokeling di Pajo

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

Akhirnya, BPKH Topaso dan Tim Gabungan Berhasil Evakuasi Kayu Sonokeling di Pajo

Rabu, 15 Maret 2023
BKPH Topaso, saat mengamankan kayu Sonokeling temuan di kantor BKPH Topaso


Dompu, Topikbidom.com  BKPH Tofo Pajo Soromandi (Topaso) dibantu tim dari Pamhut BKPH Tambora dan Ampang Riwo serta Polres Dompu, akhirnya berhasil mengevakuasi dan mengamankan Kayu Sonokeling temuan di Desa Ranggo, Kecamatan Pajo, Kabupaten Dompu. Kayu Sonokeling ini, diangkut dari lokasi pengambilan menggunakan 2 unit truk. 


Baca juga: Ilegal Logging Marak, APPH Segel Kantor BKPH Topaso


Baca juga: APPH Dompu Masih Duduki Kantor BKPH Topaso


Kepala BKPH Topaso, Faruk HMJ, S.Hut, mengatakan hari ini pihaknya berhasil mengevakuasi dan mengamankan  sejumlah kubik kayu Sonokeling. Kayu ini, diambil dari wilayah Kecamatan Pajo dan diamankan di kantor BKPH Topaso. "Alhamdulillah, sejumlah kubik kayu sudah berhasil kami evakuasi dengan menggunakan truk," ungkapnya di kantor BKPH Topaso. 


Baca juga: Masalah Ilegal Logging, APPH Kembali Demo BKPH Topaso


Baca juga: Sikapi Aspirasi APPH, Ini Penjelasan Kepala BKPH Topaso


Ia menyebut, pada saat melakukan evakuasi terhadap kayu itu, tidak ada kendala. Sebab, langkah evakuasi dilakukan dengan cepat dan dibantu para pihak. "Alhamdulillah tidak ada kendala dan semuanya berjalan dengan lancar," jelasnya. 


Apa langkah yang akan dilakukan setelah sejumlah kubik kayu ini berhasil diamankan?


Lanjut Faruk, pihaknya akan segera menghitung jumlah kayu Sonokeling yang diamankan ini. Setelah itu, karena kayu ini tidak ada yang mengkalim, nanti akan dibuatkan berita acara mengenai kayu temuan. "Kami juga akan buat kronologis kaitan dengan kayu temuan ini," tandasnya. RUL