Wali Kota Bima: Semoga Hadirnya BRIDA Mampu Wujudkan Inovasi OPD

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Wali Kota Bima: Semoga Hadirnya BRIDA Mampu Wujudkan Inovasi OPD

Senin, 06 Februari 2023
Wali Kota Bima, saat memimpin apel gabungan 


Kota Bima, Topikbidom.com - Wali Kota Bima, mengatakan Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIDA) ada di Pemerintah Kota Bima dan diharapkan mampu mewujudkan inovasi-inovasi di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD). 


Hadirnya BRIDA, tentunya harus mendapatkan dukungan penuh dari seluruh OPD demi terwujudnya kemajuan inovasi. "Lembaga BRIDA ini memberikan dampak perubahan yang positif dalam masyarakat baik sektor ekonomi dan sektor lainnya," ungkap Wali Kota Bima H Muhammad Lutfi SE, melalui arahannya pada Apel Gabungan di Lapangan Kantor Wali Kota Bima yang dirangkaikan dengan Pengambilan sumpah atau janji PNS angkatan 2021, sebanyak 65 orang yang terdiri dari 21 golongan II dan 44 golongan III serta Gema Mars Anti Narkoba dalam rangka HUT BNN RI ke-21, Senin (6/2/2023). 





Pada kegiatan yang juga diikuti Wakil Wali Kota Bima Fery Sofiyan SH, Sekretaris Daerah Kota Bima, seluruh Staf Ahli, seluruh Asisten, seluruh Kepala Perangkat Daerah, serta seluruh ASN Lingkup Pemerintah Kota Bima, Wali Kota juga mengatakan, Pemerintah Kota Bima juga tidak hentinya membangun dan memberikan kurikulum Maja Labo Dahu yang tidak dimiliki oleh daerah manapun, tidak hanya di lingkungan sekolah tetapi juga di pemerintahan.


“ASN kita harus mengerti apa makna dari slogan tersebut disinergikan dengan perilaku yang dapat menjadi suri tauladan bagi masyarakat," jelasnya. 


Ia, juga menyebut Pemerintah Kota Bima juga mencanangkan program di seluruh RW dengan memasang wifi sehingga membawa dampak positif bagi masyarakat. "Kepada seluruh ASN untuk betul-betul meletakkan tanggung jawab sebagai asn dan abdi negara memberikan contoh ditengah masyarakat sehingga masyarakat melakukan suatu perubahan bukan hanya fisik tetapi juga perilaku," terangnya. RUL/$