Bupati Dompu Jadi Atlet Cabor Billiard Ajang Porprov XI NTB

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Bupati Dompu Jadi Atlet Cabor Billiard Ajang Porprov XI NTB

Minggu, 19 Februari 2023
Bupati Dompu H Kader Jaelani (Ketua KONI Dompu dan Atlet Cabor Billiar), saat mengikuti ajang Porprov XI NTB di Mataram (dokumen Prokopim Setda Dompu)


Dompu, Topikbidom.com - Bupati Dompu H Kader Jaelani, ternyata tidak hanya menjabat sebagai Ketua Komite Olahraga Nasional (KONI) Kabupaten Dompu, tapi juga menjadi salah satu atlet Cabang Olahraga (Cabor) Billiard pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Poprov) XI NTB tahun 2023 di Mataram. 


Orang nomor satu di Bumi Nggahi Rawi Pahu (Dompu) yang sudah sejak lama memiliki hobi main Billiard ini, memiliki semangat luar biasa untuk memberikan yang terbaik untuk daerah dan masyarakat Kabupaten Dompu. 


Hal itu, terbukti pada ajang Porprov yang berlangsung selama 6 hari sejak tanggal  tanggal 19-24 Februari tahun 2023 di Pocket 1 Kura-Kura Mataram yang diikuti 8 kabupaten-kota se-NTB mengirim para atlet dengan rincian Kota Bima 12 orang, Kabupaten Bima 12 orang,  Kabupaten Dompu 9 orang termasuk Bupati Dompu H Kader Jaelani, Sumbawa 10 orang, Sumbawa Barat 12 orang, Kabupaten Lombok tengah 10 orang, Lombok Barat 10 orang dan Kota Mataram 10 orang atlet.


Pertandingan perdana tersaji pada babak 16 besar kategori single bola 15 mempertandingkan H Kader Jaelani  (Bupati Dompu, Ketua KONI Dompu, Atlet Cabor Billiar Dompu) berhadapan dengan Pebilliard asal Kabupaten Sumbawa Adi Gunawan. 


Meski tampil perdana pada ajang Porprov H. Kader Jaelani tetap tampil gemilang  memberi perlawanan sengit  pada lawannya awal babak pertama dan kejar-kejaran poin terjadi. Sempat unggul di set pertama, H Kader Jaelani, pun harus mengakui kehebatan atlet Porprov asal Kabupaten Sumbawa tersebut dengan skor akhir 4-5 untuk kemenangan Adi Gunawan.


Meskipun kalah pada kategori single bola 15, Kategori Double 8 Dompu Patowari dan Ihsan berhasil masuk ke semifinal setelah sebelumnya mampu menyingkirkan atlet Kabupaten Bima di  babak 16 besar dan perwakilan dari Sumbawa di babak 8 besar. RUL/$