Sekolah Vokasi UNHAS Makassar Siap Bantu Pembangunan Dompu

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Sekolah Vokasi UNHAS Makassar Siap Bantu Pembangunan Dompu

Sabtu, 28 Januari 2023


Dompu, Topikbidom.com - Sekolah Vokasi Universitas Hasanuddin (UNHAS) Makassar, sebagai satu lagi lembaga pendidikan tinggi ilmu terapan terkemuka di Indonesia, menyatakan kesiapannya untuk membantu pembangunan Kabupaten Dompu. Menindaklanjuti hal ini Pemerintah Kabupaten Dompu telah melakukan penandatanganan Kerjasama pada Kamis, (26/01/23) di Aula Pendopo.


Bupati dan wakil Bupati Dompu didampingi Sekda, Ketua DPRD Dompu, Kepala Bappeda, Kadis PUPR, Kadis Transmigrasi, Kadis Perikanan, Sekretaris Peternakan, Kabid Tanaman Pangan Dinas Pertanian, Sekretaris Dikpora, Kabag Prokopim, Kabag Kerjasama, Kabag Tatapem bersama Rombongan dari Universitas Hasanuddin (UNHAS) Makassar meninjau lokasi tambak ikan rakyat dan lokasi fish estate di Desa Mbawi Kecamatan Dompu. 


Kemudian rombongan menuju Kecamatan Manggelewa mengunjungi Gudang Pertanian di Desa Nusa Jaya dan lokasi yang akan dijadikan sebagai tempat untuk Kampus Pendidikan Vokasi di Desa Kampasi Meci.


Selanjutnya rombongan melaksanakan sholat Jum’at di Desa Kempo. Selesai melaksanakan sholat Jum’at, rombongan menuju Desa Songgajah dan Desa Tolokalo untuk melihat langsung lokasi penggemukan sapi dengan sistim kandang komunal (pakan utama lamtoro).


Kegiatan dilanjutkan dengan melihat langsung aktifitas tambak udang moderen serta populasi ternak yang berada di area doroncanga, Kecamatan Pekat.($)