Koramil 1614-05/Pekat Tingkatkan Perawatan Tanaman Tebu

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Koramil 1614-05/Pekat Tingkatkan Perawatan Tanaman Tebu

Kamis, 04 Februari 2021

 

Babinsa dan Poktan, saat merawat tanaman tebu

Dompu, Topikbidom.com - Koramil 1614-05/Pekat melalui Babinsa dan Masyarakat (Koptan), kembali melakukan perawatan tanaman tebu yang usainya sudah mencapai 31 hari. Perawatan ini, terus dilakukan agar tanaman Tebu bisa tumbuh subur dan hasilnya memuaskan. 


Danramil 05/Pekat Kodim 1614 / Dompu Kapten Kav M.Kasim mengatakan, memasuki usia tebu 31 hari pihaknya akan terus semangat dalam merawat tanaman tebu.  "Perawatan ini harus terus dilakukan, mengingat sampai saat ini musim hujan," ujarnya, Jumat (5/2/2021). 


Lanjut Kapten Kav M.Kasim, dirinya bersama anggota akan terus semangat dan bekerja keras untuk tetap mengedukasi masyarakat (para petani) untuk mengembangkan tanaman tebu. 


"Kami tetap memberikan masukan kepada para petani agar menanam tebu untuk meningkatkan taraf hidup (peningkatan ekonomi) dan mampu bersaing dalam mewujudka masyarakat yg mandiri," ungkapnya. 


Kapten Kav M.Kasim menyebut, saat ini dalam program ketahanan pangan Danramil 05 / Pekat bekerja sama dengan PT SMS, PPL dan serta instansi di Kecamatan Pekat.(Rul)