Blokade Jalan Lagi, Kali Ini di Kandai Dua Dompu

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Blokade Jalan Lagi, Kali Ini di Kandai Dua Dompu

Minggu, 07 April 2024
Aksi blokade jalan di Kelurahan Kandai Dua, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu, NTB


Dompu, Topikbidom.com - Puluhan Masyarakat Kandai Dua, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu, Minggu malam (7/4/2024) melakukan aksi blokir (blokade) jalur nalan lintas Dompu-Sumbawa, tepatnya di Kelurahan Kandai Dua, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu. 


Blokade jalan dengan menggunakan batu, kayu dan membakar ban bekas ditengah jalan ini, dilakukan masyarakat guna mendesak Aparat Kepolisian untuk membebaskan salah satu warga Kelurahan Kandai Dua yang sebelumnya diamankan oleh aparat kepolisian. 


"Kami minta keluarga yang kami diamankan segera dibebaskan. Inilah alasan kenapa kami menutup jalan ini," teriak salah satu warga yang terlibat dalam aksi blokade jalan di lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP). 


Massa blokade jalan, juga menegaskan tidak akan membuka jalan yang diblokade sampai apa yang menjadi tuntutan pihaknya segera ditindaklanjuti. "Kami tidak akan membuka jalan sebelum keluarga kami dibebaskan," terangnya. 


Aksi blokade jalan di wilayah Kandai Dua, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu, ini sempat membuat aktivitas lalu lintas di lokasi setempat lumpuh total. 




Tidak hanya itu, situasi sempat memanas karena beberapa orang masyarakat blokade jalan melempari dan memecahkan sejumlah botol minuman Sosro disepanjang jalan, bentuk kekecewaan karena aspirasi yang disampaikan belum juga ditindaklanjuti. 


Namun, situasi kembali kondusif setelah masyarakat blokade jalan mendapat informasi bahwa salah satu warga yang sebelumnya diamankan sudah dibebaskan. Usai mendapat kabar tersebut, masyarakat (massa blokade jalan) akhirnya membuka kembali jalan yang sebelumnya diblokade dan memadamkan ban bekas yang sebelumnya dibakar ditengah jalan dengan menggunakan air dan aktivitas lalu lintas pun kembali lancar. RUL