Tuntut Pelaku Pembacokan Ditangkap, Warga Desa Baka Jaya Blokade jalan

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Tuntut Pelaku Pembacokan Ditangkap, Warga Desa Baka Jaya Blokade jalan

Sabtu, 06 April 2024
Aksi blokade jalan di Desa Baka Jaya 


Dompu, Topikbidom.com - Puluhan masyarakat Desa Baka Jaya, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu, Sabtu malam (60/4/2024) sekira pukul 23.22 wita, melakukan aksi blokade jalan lintas Dompu-Sumbawa, tepatnya di Desa Baka Jaya, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu. 


Aksi blokade jalan secara spontanitas dengan menggunakan kayu, batu, bale bale dan membakar ban bekas ini, selain tidak terima salah satu keluarganya yakni Imam (umur 21 tahun) warga lingkungan Rasanae Desa Baka Jaya, menjadi korban pembacokan yang terjadi Sabtu 6 April 2024 di jalur jalan depan Masjid Kandai Dua, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu hingga mengalami luka robek dibagian lengan tangan kanan, juga untuk meminta Aparat Kepolisian khususnya Polsek Woja, agar segera menangkap pelaku pembacokan. 


"Kami minta polisi segera ungkap dan menangkap pelaku pembacokan terhadap Imam dan temanya," ujar salah satu keluarga korban yang tergabung dalam aksi blokade jalan tersebut. 







Ia, juga menegaskan pihaknya tidak akan membuka jalan yang diblokade sebelum pelaku ditangkap. "Ini harapan kami," jelasnya. 


Sementara itu, Kapolsek Woja IPDA Zainal Arifin, S.I.P, didampingi Kades Baka Jaya, anggota Polsek Woja dan Babinsa Desa Baka Jaya, dihadapan masyarakat yang melakukan blokade jalan menyarakan agar membuka kembali jalan yang diblokade. "Segera buka jalan karena itu mengganggu aktivitas penggunaan jalan," tegasnya. 


Mengenai kasus pembacokan, Kapolsek juga menyarankan agar segera melaporkan kejadian itu di Mapolsek Woja dan mempercayakan proses Hukumnya kepada Kepolisian. 


"Yang jelas kami akan menindaklanjuti laporan sesuai dengan ketentuan dan aturan Hukum yang berlaku. Kami akan berupaya untuk mencari dan menangkap pelaku," jelasnya. 




Pantauan langsung Topikbidom.com, aksi blokade jalan secara spontanitas ini mengakibatkan aktivitas penggunaan jalan lumpuh total. Namun, aksi ini tidak berlangsung lama setelah Kapolsek Woja didampingi anggotanya dan Kades Baka Jaya Umar serta Babinsa Desa Baka Jaya, tiba di lokasi dan memberikan  arahan dan penjelasan kepada masyarakat, sehingga akhirnya jalan yang diblokade kembali dibuka dan aktivitas lalu lintas kembali lancar. RUL