Proyek Bangunan Bak dan Pemasangan Pipa Air Rp 1 Miliar Lebih di Dompu Diduga Dikerjakan Asal Asalan

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Proyek Bangunan Bak dan Pemasangan Pipa Air Rp 1 Miliar Lebih di Dompu Diduga Dikerjakan Asal Asalan

Senin, 29 April 2024
Inilah kondisi pemasangan pipa saluran air bersih di lingkungan Larema, Kelurahan Simpasai, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu


Dompu, Topikbidom.com - Kasus dugaan pekerjaan proyek secara asal asalan kembali terjadi dan terlihat di wilayah Kabupaten Dompu. 


Hal itu, terbukti seperti yang terlihat pada proyek pembangunan Bak air dan Pemasangan Pipa air bersih di wilayah Larema, Kelurahan Simpasai, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu Tahun 2023. 


Proyek yang menelan anggaran kurang lebih Rp. 1 Miliar dari APBD Dompu, ini diduga dikerjakan secara asal alasan oleh perusahaan pelaksanaan pekerjaan proyek (pemenang tender) yang kabarnya pemilik perusahaan diduga merupakan keluarga Bupati Dompu. 




Berdasarkan investigasi langsung media Topikbidom.com di lokasi keberadaan pekerjaan proyek, tepatnya di wilayah lingkungan Larema, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu, terlihat pipa (saluran air bersih) dibiarkan berada di permukaan tanah, khususnya diatas permukaan saluran irigasi.


Tidak hanya itu, pipa ini pun diduga ditanam dibawah jalur jalan aspal dengan cara merusak aspal yang sebelumnya dalam kondisi mulus alias tidak rusak. Akibatnya, aspal sepanjang jalan di sekitar wilayah setempat dalam kondisi rusak. 


Masih berdasarkan hasil investigasi Topikbidom.com, kondisi yang sama juga terlihat pada bangunan Bak penampungan air bersih. 


Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Dompu, Aris Ansyari ST, MT, didatangi wartawan Topikbidom di kantornya (Dinas PUPR Dompu), guna untuk dikonfirmasi mengenai nama perusahaan dan hal lainnya, tidak berhasil dijumpai, lantaran saat didatangi yang bersangkutan sedang tidak berada kantor setempat. 


Meski demikian, media Topikbidom akan berusaha mendapatkan tanggapan dari yang bersangkutan. "Pak Kadis sedang berada di kantor DPRD Dompu. Beliau sedang menghadiri undangan rapat," terang salah satu pejabat di Dinas PUPR Dompu. RUL