Peduli Korban Kebakaran Rumah, Pemkot Salurkan Bantuan

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Peduli Korban Kebakaran Rumah, Pemkot Salurkan Bantuan

Senin, 16 Oktober 2023

 

Pemkot Bima, saat menyalurkan bantuan untuk korban kebakaran rumah 


Kota Bima, Topikbidom.com – Pemerintah Kota Bima, Senin (16/10/2023) menyalurkan sejumlah bantuan untuk korban kebakaran rumah di wilayah Dusun Ponggu, Desa Monta Baru, Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima. Bantuan berupa bahan makanan, kebutuhan dasar berupa paket beras, minyak goreng, selimut, matras tempat tidur dan perlengkapan anak-anak dan bayi ini, bentuk keperdulian pemerintah dalam membantu para korban yang rumahnya terbakar.

 

Bantuan ini, pun diserahkan langsung Asisten II Setda Kota Bima didampingi Kepala Dinas Sosial, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bima, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bima dan perwakilan Dinas Ketahanan Pangan Kota Bima dan diterima langsung Camat Lambu Kabupaten Bima di lokasi kebakaran.

 

“Bantuan ini merupakan wujud solidaritas dan rasa empati seluruh jajaran Pemerintah Kota Bima atas musibah yang dialami oleh warga Dusun Ponggu Desa Monta Baru," Ujar Asisten II Setda Kota Bima H Abdul Gawis.

 

Kata Dia, upaya ini merupakan langkah awal dalam memberikan dukungan kepada warga yang terdampak. Mari ambil hikmah dari kejadian yang menimpa hari ini dengan tetap berprasangka baik terhadap ketentuan Allah, karena sesungguhnya kita semua tidak akan pernah memiliki keinginan untuk mengalami kejadian seperti ini (kejadian kebakaran). “Semoha bantuan ini dapat membantu meringankan beban para korban dan memulihkan kehidupan mereka setelah peristiwa tragis ini,” tuturnya.

 

Sebagaimana diketahui, kejadian kebakaran di lokasi setempat, tepatnya di Dusun Ponggu, Desa Monta Baru, Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima, mengakibatkan 13 unit rumah terbakar, sehingga 15 Kepala Keluarga dengan jumlah anggota keluarga sebanyak 83 jiwa terdampak dan kehilangan tempat tinggal. Beruntung, dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa.($)