Bupati Bima Serahkan Bantuan untuk Para Pedagang

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Bupati Bima Serahkan Bantuan untuk Para Pedagang

Rabu, 19 Agustus 2020
Bupati Bima didampingi Wakil Bupati Bima, saat menyerahkan bantuan untuk para pedagang. (ist/topikbidom.com)

Bima, Topikbidom.com - Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri SE, Rabu (19/8/2020) menyerahkan secara langsung bantuan Hibah kepada 55 orang pedagang makanan dan minuman di Areal Uma lengge Taman Panda Kecamatan Palibelo.

Bantuan yang bersumber dari
Kementerian Perdagangan RI melalui APBN Tahun 2019 ini, diserahkan Bupati Bima yang saat itu juga didampingi Wakil Bupati Bima Drs. H. Dahlan M. Noer, Sekda Drs. H. M. Taufik HAK, M.Si, Staf Ahli, Asisten, Kepala Perangkat Daerah dan Camat Palibelo, Belo, Soromandi, Sape dan Sanggar.
             
Pada kesempatan ini pun, Bupati Bima bersama Wakil Bupati Bima, menyerahkan secara simbolis 1 unit gerobak motor kepada Ma'ani (desa Bajo Kecamatan Soromandi),  2 unit coolbox 120 liter kepada Nuraini dan Ahmad  (desa Panda palibelo), 3 unit cool box 50 liter kepada Sudirman, Suharti dan Fitriani (Desa Panda-Palibelo serta 2 unit tenda kepada Ratna (Desa Bajo-Soromandi) dan Arief (Desa Naru-Sape).
Bupati Bima. (ist/topikbidom.com)

Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri SE, melalui penyampaian meminta kepada para penerima bantuan hibah, agar bisa memanfaatkan dengan baik bantuan yang diberikan untuk meningkatkan taraf hidup dan ekonomi keluarga seraya berpesan agar bantuan tersebut tidak dikaitkan dengan hal lain.

"Bantuan hibah ini jangan dikaitkan dengan hal politik, karena warga negara berhak mendapatkan bantuan yang diberikan oleh pemerintah dalam hal ini Kementerian Perdagangan," tegasnya. 


Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bima. (ist/topikbidom.com)

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bima Drs. H. Muzakir M.Sc, juga mengatakan, hadirnya bantuan hibah pemerintah melalui Kementerian Perdagangan tersebut dimulai dengan pengusulan proposal penerima bantuan dari pemerintah Kabupaten Bima kepada Kementerian terkait pada tahun 2019.

"Bantuan yang diberikan berupa  70 coolbox, 10 unit gerobak motor dan 10 unit tenda dagang ukuran 3 X 4 meter dan 2 unit rak pajang produk IKM," jelasnya.

Bantuan hibah ini lanjut Drs. H. Muzakir M.Sc, sebagai wujud komitmen Pemerintah Daerah dalam meningkatkan derajat ekonomi para pedagang makanan dan minuman, khususnya yang mencari nafkah di area Taman Wisata Panda dan beberapa kecamatan lain. (Rul/*)