Wali Kota Bima Wujudkan Peralatan Kewirausahaan Pemberdayaan Perempuan

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Wali Kota Bima Wujudkan Peralatan Kewirausahaan Pemberdayaan Perempuan

Sabtu, 16 September 2023
Wali Kota Bima H Muhammad Lutfi SE, saat menyerahkan 
 bantuan Peralatan Kewirausahaan Pemberdayaan Perempuan Kota Bima Tahun 2023.



Kota Bima, Topikbidom.com – Wali Kota Bima H Muhammad Lutfi SE, belum lama ini memberikan dan menyerahkan bantuan Peralatan Kewirausahaan Pemberdayaan Perempuan Kota Bima Tahun 2023.

 

Penyerahan bantuan yang berlangsung di Kantor Camat Mpunda, Jum'at, (5/9/2023) ini, adalah bukti visi misi yang dicanangkan Wali Kota Bima. Dimana, pemerintah tidak hanya fokus pada pembangunan infrastruktur, juga melakukan pemberdayaan ekonomi pada masyarakat Kota Bima. "Ini salah satu bentuk yang kita berikan kepada masyarakat. Karena bagaimanapun negara harus membuat masyarakatnya sejahtera," ungkap orang nomor satu di Kota Bima (Wali Kota Bima) dihadapan seluruh penerima manfaat (bantuan) dan undangan lainnya.

 

Sebagai pemimpin daerah, Ia melakukan langkah-langkah agar masyarakat mendapatkan kesejahteraan. Salah satunya, juga dengan memberikan pelayanan terbaik dari sisi kesehatan. "Sejak saya terpilih, saya minta untuk melindungi masyarakat saya dari jurang kemiskinan, dari sisi kesehatan, perbaiki sistem kesehatan daerah dari puskesmas hingga rumah sakit," jelasnya.

 

Menurut Wali Kota, setelah kesehatan masyarakat diatasi dengan baik maka perekonomian masyarakat dapat berjalan dengan baik pula. Maka itu, Dinas Koperasi dan Perdagangan Kota Bima, diminta menggandeng masyarakat agar dapat membuat usaha-usaha dengan memaksimalkan potensi daerah.

 

"Salah satunya bawang, bawang bisa diolah menjadi bawang goreng, Koperindag ajarkan bagaimana cara menggoreng dengan baik dan bagaimana produk tersebut dikemas dengan menarik," terangnya.

 

Lanjut Wali Kota, dengan adanya program-program ini, taraf hidup masyarakat semakin membaik karena didukung dengan peralatan yang bagus maka hasilnya akan bagus. "Dengan harapan semua ini dapat bermanfaat untuk masyarakat," tandasnya. RUL/$