Wali Kota Bima: Peran Perempuan Bagian Pendongkrak Kemajuan Daerah

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Wali Kota Bima: Peran Perempuan Bagian Pendongkrak Kemajuan Daerah

Kamis, 07 September 2023

Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi SE

 

 

Kota Bima, Topikbidom.com – Peran dan dukungan kaum Perempuan merupakan bagian dari pendongkrak kemajuan daerah. Kemajuan Kota Bima, tidak terlepas dari dukungan kaum Perempuan, khususnya para ibu – ibu.

 

Hal ini, diungkap Wali Kota Bima H Muhammad Lutfi SE, saat menerima silaturahmi bersama 841 orang istri-istri Ketua RT dan RW se Kota Bima di Pendopo (Kediaman) Wali Kota Bima, tepatnya di wilayah Kelurahan Rabadompu Barat, Rabu (6/9/2023). “Tanpa dukungan dari kaum perempuan khususnya istri-istri ketua RT dan RW tidak mungkin daerah bisa maju. Kemajuan ini juga berkat peran penting ketua RT dan RW,” ungkapnya.

 

Diakui Wali Kota, sengaja mengundang para istri Ketua RT dan RW. Sebab, selama ini yang intens berkomunikasi dengan pemerintah yakni Ketua RT dan RW. Padahal, para istri Ketua RT dan RW memiliki peranan penting untuk ikut memajukan daerah. “Inilah alasan kenapa saya mengundang para ibu ibu untuk bersilaturahmi,” jelasnya.

 

Tidak hanya alasan itu, para ibu ibu juga merupakan garda terdepan dalam menjaga kebersihan lingkungan. Apalagi, berdasarkan data jumlah sampah itu lebih banyak bersumber dari sampah rumah tangga. “Para ibu ibu hampir setiap hari melakukan bersih bersih rumah dan halaman rumahnya, terutama mengumpulkan sampah sampah,” terangnya.

 

Lanjut Wali Kota, daerah ini telah diletakkan pondasi yang begitu kuat yakni sebagai kota pintar, semua pelayanan kepada masyarakat sudah berbasis digitalisasi, sehingga akses ini terlayani semua ditengah masyarakat kita. Tidak ada lagi yang tertinggal di dalam pelayanan di tengah-tengah masyarakat.

 

"Karena di rumah RW nya sudah ada wi-fi gratis, jadi untuk ibu-ibu RW nya juga sudah disiapkan alat masak sejumlah 11 item, tahun ini juga akan dibagi di seluruh RW se Kota Bima. Jadi tidak perlu lagi pinjam-pinjam, tidak perlu lagi sewa, kalau mau acara rame-rame tinggal pinjam di ketua RW saja," tuturnya.

 

 

Lebih jauh, Wali Kota mengajak seluruh kaum Perempuan, khususnya para ibu – ibu untuk tetap semangat dalam menjaga kebersihan lingkungan. Ia, juga berharap ikatan emosional antara warga dengan RW semakin kuat dengan ibu RW untuk mengarahkan warganya untuk menjaga kebersihan, budayakan gotong royong. "Mudah-mudahan pertemuan ini bukan yang terakhir,” tandasnya. RUL/$