Kinerja Tim Luar Biasa, Dua Siswa Terbaik Dompu Lulus Paskibraka NTB

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Kinerja Tim Luar Biasa, Dua Siswa Terbaik Dompu Lulus Paskibraka NTB

Jumat, 19 Mei 2023
H Albuhairum S.Sos, M.Si (Kepala Kesbangpol Dompu) 


Dompu, Topikbidom.com - Kinerja Panitia pelaksanaan pembentukan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Dompu Tahun 2023 yang diketuai Sekda Dompu (Ketua Pelaksana) Gatot Gunawan Perantauan Putra SKM, M.Kes dan dibawah kendali H Albuhairum S.Sos, M.Si (Kepala Kesbangpol Dompu) selaku Pelaksana dalam Rekrutmen dan Seleksi Paskibraka, sangat luar biasa dan hasilnya sesuai dengan harapan bersama. 


Hal itu, terbukti dua orang tunas muda yakni Faisal Darmawan Siswa SMAN 1 Woja dan Zuhria Nurhidayah Siswa SMAN 3 Pekat Kabupaten Dompu, lulus sebagai anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Tingkat Provinsi NTB. Prestasi yang dicapai generasi Bumi Nggahi Rawi Pahu ini, berdasarkan berita acara tim seleksi paskibraka tingkat Provinsi NTB yang diumumkan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Dalam Negeri Nusa Tenggara Barat, Rabu (17/05/23) lalu.


"Alhamdulillah, dari Dompu yang lulus calon Paskibraka tingkat Provinsi NTB dua orang (Faisal Darmawan Siswa SMAN 1 Woja dan Zuhria Nurhidayah Siswa SMAN 3 Pekat)," ungkap H Albuhairum S.Sos, M.Si Panitia pelaksanaan pembentukan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Dompu Tahun 2023 (Kepala Kesbangpol Dompu), pada media ini, Sabtu (20/5/2023). 


Kata Dia, kelulusan 2 orang siswa terbaik Kabupaten Dompu, ini sangat menggembirakan dan membanggakan seluruh pihak di Kabupaten Dompu, khususnya masyarakat. Sebab, menjadi Paskibraka, apalagi di tingkat provinsi atau pun nasional bukanlah perkara mudah. "Ini prestasi yang luar biasa karena mereka telah dan sukses melalui proses seleksi yang ketat dan juga berkompetisi dengan banyak pemuda Se-NTB," terangnya. 


Lanjut H Albuhairum, kepuasan atas prestasi yang diraih juga membanggakan pihaknya (Panitia pembentukan Paskibraka tingkat Kabupaten Dompu) yang sebelumnya sudah bekerja keras baik itu tenaga, pikiran dan lainnya, sehingga hasilnya sesuai dengan harapan bersama. 


"Alhamdulillah, tidak sia-sia kami tim bergelut dengan waktu, tenaga dan pikiran bekerja sangat keras serta dengan penuh kedisiplinan mengantarkan tunas muda terbaik daerah ini untuk lulus paskibraka," paparnya. 


Tambah H Albuhairum, dua orang siswa terbaik Kabupaten Dompu bersama rekan-rekannya akan bertugas mengibarkan bendera Merah Putih di Upacara Bendera Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia, Tanggal 17 Agustus 2023 di Lapangan Bumi Gora, dihadapan Gubernur NTB, tamu dan undangan lainnya. "Ini prestasi yang sangat luar biasa dan semoga mereka bisa melaksanakan tugasnya nanti dengan sukses," tandasnya. RUL