Nasarudin Rakyat Kecil Dompu, Siap Maju jadi Calon Legislatif 2024

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Nasarudin Rakyat Kecil Dompu, Siap Maju jadi Calon Legislatif 2024

Selasa, 18 April 2023


Dompu, topikbidom.com - Seorang Aktivis dan parlemen jalanan asal Kabupaten Dompu Nasarudin S.Pd, menyatakan diri maju sebagai calon DPRD (Legislatif) Dompu tahun 2024. 


Sosok Nasarudin biasa dipanggil Anas yang puluhan tahun berkiprah dalam dunia aktivis dan terkenal dalam dunia pergerakan (aksi demo) di beberapa daerah ini, maju (mencalonkan diri) karena merasa terpanggil hari nuraninya untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat, khususnya masyarakat kecil.


Tidak hanya itu, Nasarudin yang berdomisili (warga) Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu, berkomitmen untuk mewujudkan peran dan tugas wakil rakyat secara profesional serta benar-benar peduli terhadap masyarakat kecil. 


"Alhamdulillah, nurani saya terpanggil untuk mencalonkan diri sebagai DPRD tahun 2024," ungkap Nasarudin S.Pd (Anas), Selasa (18/4/2023). 


Lantas kendaraan politik apa yang digunakan untuk maju dalam perhelatan pesta demokrasi (pemilihan legislatif)?


Lanjut Anas, itu sudah ada dalam "kantong" dan nanti akan dikabarkan juga ke publik. Terpenting, saat ini ingin menjelaskan kepada publik bahwa Ia benar-benar berkomitmen untuk maju sebagai calon wakil rakyat. 


"Kalau mengenai partai sudah ada. Saya sebagai rakyat kecil meminta dukungan seluruh pihak, khususnya masyarakat, semoga mendukung niat dan langkah ini," jelasnya. 


Lalu, bagiamana menurut anda tentang kondisi Kabupaten Dompu, saat ini dan bagaimana peran wakil rakyat dalam memperjuangkan hak dan aspirasi masyarakat?


Tambah Anas, kondisi Dompu saat ini masih membutuhkan peran orang-orang khususnya generasi muda untuk membantu membangun daerah dan memperjuangkan hak serta aspirasi masyarakat. 


Menurut dia, peran wakil rakyat saat ini belum sepenuhnya mampu memperjuangkan hak dan aspirasi secara tuntas. Bahkan, ada banyak aspirasi masyarakat di Kabupaten Dompu, belum mampu dituntaskan. "Inilah dinamika atau kondisi Dompu sampai saat ini," terangnya. 


Terlepas dari hal itu sambung Anas, jika Allah SWT meridhoi, dirinya akan optimis dalam menjalankan fungsi wakil rakyat sesuai dengan peran dan tugas, lebih-lebih mengenai aspirasi masyarakat kecil. "Inilah komitmen dan nurani saya untuk maju mencalonkan diri sebagai wakil rakyat," terangnya lagi. 


Sebagaimana diketahui, Nasarudin S.Pd merupakan anak ke 4 dari pasangan H Arsyad dan Hj Maemunah warga lingkungan Dusun Woro Jaya, Desa Lanci Jaya, Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu, NTB. Nasarudin S.Pd lahir di Desa Lanci Jaya pada tanggal 17 Agustus 1987. Nasarudin selain bergelar S.Pd, juga tengah menyelesaikan kuliahnya di Universitas Muhammadiyah (UM) Bima. 


Nasarudin, lama melintang dalam dunia pergerakan (aktivis) dan dulunya tergabung dalam organisasi Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) Kabupaten Bima dan Partai Rakyat Demokratik (PRD) Kabupaten Dompu serta masih banyak lagi kisahnya. RUL